5 Target Sulit Arsenal di Bursa Transfer Musim Depan

Oleh Ario Yosia pada 11 Apr 2019, 11:02 WIB
Logo Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Everton pada ajang Premier League akhir pekan lalu. Hal itu mempertegas bahwa skuat The Gunners masih belum benar-benar solid. Musim depan The Gunner rasanya sulit menembus persaingan juara dengan berbekal pemain yang ada saat ini.

Unai Emery bisa menyelesaikan masalah Arsenal pada bursa musim panas mendatang. Mereka harus merekrut pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Selama beberapa minggu terakhir, Arsenal sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain top di seluruh Eropa. Namun, anggaran transfer Emery pastinya terbatas.

Dengan anggaran yang terbatas, Emery tentunya tidak bisa membeli pemain dengan harga yang fantastis. Oleh karena itu, manajer asal Spanyol tersebut harus pintar-pintar dalam mencari pemain alternatif.

Berikut ini lima pemain yang dikaitkan dengan Arsenal tetapi sepertinya tidak akan datang pada musim panas seperti dilansir 90min.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 6

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Samuel Umtiti (AFP/Gabriel Bouys)

Setelah Dominic Calvert-Lewin membuat Sokratis dan Shkodran Mustafi tak berkutik, sudah jelas bahwa lini belakang Arsenal butuh perubahan pada musim panas.

Rumor mengatakan bahwa Arsenal akan melakukan pendekatan untuk bek tengah Barcelona Samuel Umtiti pada musim panas ini. Tidak salah jika mengatakan The Gunners sangat ambisius.

Barca sangat tertarik untuk mendatangkan Matthijs de Ligt, yang bisa menggeser posisi Umtiti di klub. Namun, itu bukan berarti Blaugrana akan membiarkan pemain berusia 25 tahun itu akan pergi dengan harga murah.

3 of 6

Adrien Rabiot

Les Herbiers, Paris Saint-Germain, Piala Prancis
Adrien Rabiot (kiri) (AP/Michel Euler)

Mohamed Elneny menjadi starter di Premier League untuk pertama kalinya selama lebih dari setahun. Namun, yang dilakukan oleh pemain Mesir itu hanyalah mengingatkan para penggemar Arsenal bahwa mereka sangat membutuhkan pemain yang lebih bagus di lini tengah.

Adrien Rabiot hampir pasti akan meninggalkan PSG pada musim panas ini. Arsenal disebut sangat tertarik mendatangkan sang gelandang ke Emirates Stadium.

Namun, Rabiot sepertinya tidak mungkin akan akan pindah ke London utara. Sebab, ia mungkin lebih tertarik datang ke Real Madrid atau Barcelona - terutama jika The Gunners gagal finis di posisi empat besar.

4 of 6

Wilfried Zaha

Chelsea vs Crystal Palace
Wilfried Zaha (AFP/Ian Kington)

Kekalahan di Goodison Park menunjukkan bahwa Arsenal sangat kekurangan pemain sayap. Jika Emery ingin membangun tim dengan pemain sayap yang lebih menyerang, dia sering menggeser gelandang tengah atau striker ke sayap dengan tingkat kesuksesan yang berbeda-beda.

Wilfried Zaha sudah cukup sering dikaitkan dengan kepindahannya menuju London baik ke Arsenal atau Tottenham selama beberapa musim terakhir. The Gunners disebut masih ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain pada musim panas.

Crystal Palace tentu saja tidak akan melepas pemain Pantai Gading itu dengan harga murah. Zaha sendiri sepertinya lebih senang bertahan di Selhurst Park.

5 of 6

Nicolo Barella

AC Milan, Cagliari
Nicolo Barella (kanan) (AFP/Filippo Monteforte)

Aaron Ramsey akan segera meninggalkan Arsenal dan Denis Suarez jelas tidak siap untuk menggantikannya. Oleh karena itu, gelandang serang mungkin harus masuk agenda musim panas ini jika Arsenal ingin lebih baik di bawah Emery.

The Gunners sudah dikaitkan dengan wonderkid Italia Nicolo Barella. Namun, harganya saat ini jauh melebihi apa pun yang secara realistis mampu dicapai The Gunners pada musim panas ini.

Arsenal mungkin harus melupakan pemain berusia 22 tahun itu sebagai target transfer mereka pada musim panas.

6 of 6

David Alaba

Liverpool vs Bayern Munchen
David Alaba (kanan) (AP/Kerstin Joensson)

Penampilan Nacho Monreal semakin menurun. Sead Kolasinic terbukti tidak terlalu konsisten dan kedua pemain itu tampil sangat mengecewakan melawan The Toffees.

Bayern Munchen baru-baru ini membeli Lucas Hernandez dari Atletico Madrid seharga 68 juta pounds.Hal itu membuat masa depan David Alaba dipertanyakan, tetapi sangat tidak mungkin dia akan pindah - terutama ke Arsenal.

Kontrak pemain 26 tahun itu masih tersisa dua tahun lagi saat ini dan fleksibilitasnya memastikan bahwa dia akan terus memainkan peran penting bagi tim Bavaria ke depannya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓