Maurizio Sarri Terang-terangan Usir Danny Drinkwater dari Chelsea

Oleh Ario Yosia pada 12 Apr 2019, 06:15 WIB
Manchester United Menang Atas Chelsea

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, blak-blakan mengungkapkan bahwa Danny Drinkwater sudah tidak punya masa depan di klub. Sang pemain tidak cocok dengan skema yang diterapkan Sarri di Chelsea.

Drinkwater bergabung dengan Chelsea pada awal musim lalu dari Leicester City. Gelandang asal Inggris itu didatangkan dengan biaya yang mencapai 35 juta pounds.

Kedatangan Drinkwater di Stamford Bridge memang atas permintaan manajer sebelumnya Antonio Conte. Namun, pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah dimainkan Sarri pada pertandingan kompetitif musim ini.

Sarri sudah mengatakan kepada Drinkwater bahwa sang pemain tidak masuk dalam rencananya. Sang gelandang sudah tahu benar situasinya sejak musim panas lalu.

“Dia sangat mengerti, dia tidak pernah bermain karena menurut saya dia tidak cocok dengan sistem saya dan gaya main saya," kata Sarri di situs resmi Chelsea.

"Saya sudah memberi tahu dia semuanya pada Agustus. Dia menghargainya, tapi dia memutuskan untuk bertahan."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Hubungan Tetap Baik

FOTO: Sempat Tertinggal, Chelsea Bangkit Kalahkan Newcastle
Gelandang Chelsea, Danny Drinkwater, berusaha menghentikan gelandang Newcastle, Matt Ritchie, pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (2/12/2017). Chelsea menang 3-1 atas Newcastle. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

 Sarri sejatinya sudah meminta Drinkwater untuk mencari klub baru pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, sang pemain memutuskan untuk bertahan di klub.

“Saya memintanya untuk mencari klub lain pada Agustus ketika bursa dibuka karena menurut saya dia tidak akan bermain," kata Sarri di situs resmi Chelsea.

"Saya beberkan alasannya. Biasanya yang pemain inginkan hanyalah bermain, tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa. Pada saat ini, saya tidak bisa memuaskannya sebagai seorang pesepak bola."

Kendati demikian, Sarri mengaku masih punya hubungan yang bagus dengan Drinkwater. Sarri menganggap Drinkwater pemain yang bagus.

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengannya. Dia pemuda yang baik dan seorang pemain yang baik," lanjutnya.

"Dia mampu bermain dalam (formasi) 4-4-2 atau 4-2-3-1 dengan sangat baik, tapi dia tidak cocok di sistem saya."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓