Jelang Liverpool Vs Chelsea: Olivier Giroud Tak Gentar Hadapi Virgil van Dijk

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Apr 2019, 20:45 WIB
Chelsea Vs West Ham United

Liverpool - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menegaskan tak gentar menghadapi bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, dalam laga pekan ke-34 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019).

Van Dijk dibeli The Reds dari Southampton pada Januari 2018, dengan banderol 75 juta poundsterling. Kehadiran bek timnas Belanda itu membuat lini pertahanan Liverpool makin solid. Dia membantu skuat Si Merah hanya kebobolan 20 gol di Premier League.

Selain itu, Virgil van Dijk juga membantu Liverpool mencatatkan 16 clean sheet di liga. Dia juga melakukan delapan blok, 38 intersep, dan 178 clearance untuk mengamankan pertahanan The Reds.

Kendati demikian, statistik Van Dijk tak membuat Giroud gentar. Striker timnas Prancis itu optimistis bisa mencetak gol dan melewati adangan Van Dijk.

"Saya sudah beberapa kali berhadapan dengan Virgil van Dijk. Menghadapinya memang akan selalu sulit karena dia adalah pemain yang berkualitas dan juga sangat kuat, tetapi saya juga beberapa kali sukses mencetak gol ke gawang tim yang dibelanya," kata striker Chelsea itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 3

Pengalaman Giroud

Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi bersama Olivier Giroud dan Cesar Azpilicueta. (AFP/Glyn Kirk)

Giroud merasa kemampuan dan pengalamannya bisa diandalkan untuk mengalahkan Liverpool. Terlebih, dia bisa mencetak gol ke gawang Liverpool pada musim lalu.

"Saya pernah berhadapan dengan Van Dijk ketika tengah memperkuat Timnas Prancis, tetapi musim lalu saya berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan kala ​Liverpool berkunjung ke Stamford Bridge," ucap mantan striker Arsenal itu.

"​Chelsea tidak perlu merasa takut. Siapa pun pemain yang akan dipilih jadi starter, kami akan tetap tampil 100 persen dan fokus untuk memenangkan pertandingan," ujarnya menegaskan.

3 of 3

Klasemen Premier League

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓