Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Sudah Lupakan Momen Pahit 2014

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya sudah melupakan kenangan pahit pada 2014, jelang duel melawan Chelsea pada laga pekan ke-34 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019). 

Pada 2014 lalu, The Reds memimpin perburuan gelar juara Premier League hingga tiga pertandingan terakhir musim itu. Pada saat itu mereka harus menghadapi Chelsea di Anfield pada 27 April.

Akan tetapi, Liverpool justru kalah 0-2 dari The Blues dalam laga tersebut. Hasil minor itu juga diwarnai kejadian Steven Gerrard terpeleset dan Demba Ba merebut bola, hingga akhirnya mencetak gol. Skuat Si Merah pun akhirnya harus merelakan trofi juara diraih Manchester City.

Pekan ini, Liverpool akan mengulangi pertandingan itu di Anfield dengan menjamu Chelsea. Klopp menegaskan timnya sudah move on dari kekalahan itu.

"Saya tidak yakin kekalahan itu ada di benak semua pendukung kami kecuali kalian (media). Saya belum mendengarkan para fans membicarakan kekalahan itu belakangan ini," ujar Klopp.

"Jika memang ada fans yang membicarakan kekalahan itu, saya akan meminta mereka untuk mengabaikan itu semua. Kekalahan itu sudah tidak ada hubungannya dengan kami, karena saat ini kami memasuki kisah baru," lanjutnya.

"Kejadian-kejadian seperti itu biasanya terjadi satu kali dalam seumur hidup, terkadang dua kali, bahkan terkadang tidak pernah terjadi sama sekali," papar manajer Liverpool itu. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Optimistis

Klopp juga mengaku optimistis timnya bisa memenangkan pertandingan di Anfield itu karena ia menyebut timnya memiliki Mohamed Salah dalam timnya.

"Saya tidak tahu berapa pemain Chelsea [tahun 2014] yang terlibat di pertandingan hari Minggu nanti. Bahkan sekarang kami memiliki Mohamed Salah dalam tim kami."

"Sejauh ini hanya warna dan nama klub kedua tim yang masih sama. Saya benar-benar memandang positif pertandingan ini, dan saya tahu kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus."

"Saya pribadi senang pertandingan kami di hari Selasa malam [vs Porto], di mana kami menunjukkan permainan yang bagus dan kami memiliki target yang besar. Itulah yang harus kami tunjukkan lagi pada pertandingan besok." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer