Pep Guardiola Pesimistis Jelang Lawatan Manchester City ke Kandang Crystal Palace

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Apr 2019, 18:45 WIB
Manchester City vs Crystal Palace

Jakarta Manchester City akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019), dalam lanjutan Premier League 2018-2019. Namun, manajer Manchester City, Pep Guardiola, justru pesimistis tim asuhannya bisa menang di kandnag Palace.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Premier League musim ini, Manchester City kalah 2-3 dari Crystal Palace di Etihad Stadium. Tentunya, laga kontra Palace kali ini menjadi tantangan berat bagi The Citizens.

"Selhurst Park selalu menjadi tempat yang sulit untuk dikunjungi. Tidak hanya karena stadionnya, tapi karena kualitas pemain yang mereka miliki di setiap lini," ucap Guardiola, di situs resmi klub.

Lebih lanjut, Guardiola melanjutkan, Palace punya pemain berkualitas. Mereka punya Luka Milivojevic dan Wilfried Zaha yang sudah menyumbang 19 gol untuk Palace di Premier League.

"Crystal Palace sangat terorganisasi dan mereka memiliki kualitas untuk tampil baik dalam situasi satu lawan satu. Sejauh ini mereka tampil bagus, 11 poin di atas zona degradasi. Mereka memetik hasil luar biasa," kata manajer Manchester City asal Spanyol itu.

2 of 2

Merasa Lawan Memiliki Pelatih Berkelas

Bournemouth v Manchester City
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Bournemouth. (AFP/Glyn Kirk)

Guardiola juga berpendapat Crystal Palace dilatih manajer berpengalaman di Premier League, Roy Hodgson. Pelatih berusia 71 tahun itu pernah melatih Timnas Indonesia, Liverpool, hingga Fulham.

"Roy Hodgson merupakan pelatih berpengalaman dengan kualitas dan pengalaman berbeda di setiap negara," kata pelatih yang pernah melatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

"Musim lalu, ketika ia mengambil alih tim, mereka bertahan di Premier League dan dia membangun tim jauh lebih baik pada musim ini," ucapnya menegaskan.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓