Sukses


Guardiola Pilih Tak Menonton Duel Liverpool Kontra Chelsea

Bola.com, Manchester - Duel Liverpool kontra Chelsea, Minggu (15/4/2019), menjadi salah satu pertandingan krusial dalam penentuan pacuan juara Premier League 2019. Namun, manajer Manchester City, Josep Guardiola, memilih tidak menonton pertandingan penting itu. 

Apa pun hasil yang diraih Liverpool akan berpengaruh besar terhadap posisi Manchester City. Puncak klasemen berhasil diraih diambil alih anak asuh Jurgen Klopp setelah menang 2-0 atas Chelsea.  

Namun, laga sepenting itu tidak menarik perhatian Josep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu justru memilih bersantai menyaksikan pertandingan golf.

"Saya akan berada di bus atau pesawat. Tiger Woods dan Francesco Molinari sedang bermain," tutur Guardiola kepada BBC Sports.

"Kami akan menyaksikan Masters dan mungkin laga LIverpool. Harapannya, Chelsea bisa menunaikan tugasnya dengan baik," kata pria berumur 48 tahun itu.

Sayangnya, harapan Guardiola tidak terwujud. Liverpool mampu mengemas kemenangan sehingga kini unggul satu poin atas City, namun sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kans Manchester City

Musim ini terbilang menyenangkan untuk Guardiola. Kans Manchester City untuk mencatatkan quadruple alias empat gelar masih tetap terjaga. Piala Liga merupakan sajian pembuka pada misi ini.

Walaupun harus diakui, perjalanan Manchester City pada musim ini terbilabng cukup terjal. Di Liga Champions, misalnya, mereka saat ini dalam keadaan tertinggal 0-1 atas Tottenham dan wajib melakukan pembalasan pada leg kedua.

Peluang yang masih terbuka lebar saat ini datang dari gelar Piala FA. Manchester City berhasil mencapai babak final dan akan bertemu dengan Watford, yang sukses mengalahkan Southampton dengan dramatis.

Bisa bertahan di empat kompetisi sekaligus jelas berat, dan Guardiola mengakui hal tersebut. Walaupun demikian, jika hanya mendapatkan gelar Premier League, Guardiola tampaknya tidak begitu menyesal.

"Tekanan ini sangat luar biasa," tambah Guardiola. "Kami sedang bertarung melawan sang juara. Dalam dua musim kami mendapat 83 poin dengan lima pertandingan sisa," sambungnya.

"Kami telah memenangkan dua gelar (juga Community Shield), dan sekarang berada di final FA Cup," tandasnya.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer