Sarri Ungkap Sisi Positif Kekalahan Chelsea Dari Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 15 Apr 2019, 10:11 WIB
Liverpool Vs Chelsea

Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memiliki pandangan sendiri terkait hasil yang didapat anak asuhnya tadi malam. Sarri mengaku tak terlalu kecewa melihat penampilan Chelsea yang kalah 0-2 melawan Liverpool, Minggu (14/4/2019).

Manajer asal Italia itu menilai permainan The Blues telah berkembang. Sayang Dewi Fortuna belum berpihak kepada Chelsea. Pada menit ke-51, Sadio Mane berhasil membukukan gol yang kemudian disusul oleh Mohamed Salah dua menit setelahnya. 

Hasilnya mungkin tak bagus, tapi Sarri senang bisa melihat anak asuhnya menahan gempuran pemain Liverpool yang dikenal punya serangan mematikan. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah bagaimana mereka bereaksi setelah kebobolan gol kedua.

"Kami bermain apik melawan tim yang luar biasa. Chelsea bertahan dalam laga selama 50 menit. Setelah gol kedua, gol yang mengejutkan yang berarti bagus untuk mereka," ujar Sarri.

 

2 of 2

Kurang Beruntung

Liverpool Vs Chelsea
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berusaha melewati pemain Chelsea pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Sarri menegaskan, Chelsea hanya tidak beruntung pada laga kali ini, yang lagi-lagi menurutnya disebabkan oleh tiang gawang. Yang pasti, ia melihat perkembangan pesat dari anak asuhnya jika dibandingkan dengan tiga bulan terakhir ini.

"Kami punya dua atau tiga peluang untuk mencetak gol setelah gol kedua melalui Eden dan Higuain. Kami tidak beruntung. Kami kembali mengenai tiang untuk ke-35 kalinya di musim kami," ujarnya.

Sarri berpendapat, Liverpool sedang berada di atas Chelsea, dan wajar jika mampu unggul. "Tapi kami sedang berjalan di jalur yang tepat. Kami berkembang. Tiga bulan lalu, kami tak bisa bertahan pada pertandingan seperti ini," tegasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓