Seusai Liverpool Vs Chelsea, Jurgen Klopp Berbicara Tentang Cedera Jordan Henderson

Oleh Liputan6.com pada 15 Apr 2019, 11:05 WIB
Liverpool Bungkam Porto

Jakarta - Laga Liverpool kontra Chelsea menunjukkan banyak kejadian. Satu di antaranya adalah cedera yang dialami kapten Liverpool, Jordan Henderson. Tak ingin membuat publi penasaran, Manajer The Reds, Jurgen Klopp, memberi klarifikasi.

Jurgen Klopp membeberkan kondisi cedera Jordan Henderson seusai melawan Chelsea, Minggu (14/4/2019). Manajer asal Jerman itu memastikan cedera Henderson tidak serius. Pada pertandingan tersebut, Liverpool sukses memenangi laga ini dengan skor 2-0.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, The Reds sukses mencetak dua gol di paruh kedua laga berkat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah. Bagi Liverpool, kemenangan ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan poin 85, unggul dua angka dari Manchester City yang memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Henderson tampil cukup apik dalam laga ini, termasuk ikut menyumbang satu assist untuk gol Mane. Namun pemain internasional Inggris itu sempat mengeluhkan sakit pada engkelnya di pertengahan babak kedua. Henderson ditarik keluar dan digantikan James Milner.

Seusai laga, Klopp menegaskan tak ada masalah berarti dengan Henderson. "Dia mengalami benturan di engkelnya, hanya itu saja. Dia baik-baik saja seusai pertandingan. Sedikit sakit, tak masalah, dia tak membelitnya. Hanya rasa sakit, tak masalah," ungkap Klopp di laman resmi klub.

 

2 of 2

Dapat Kepercayaan

Liverpool Jordan Henderson
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (kanan) memerlihatkan gestur ke arah gelandang The Reds, Jordan Henderson, pada laga kontra Newcastle United, di Stadion St James Park, Minggu (1/10/2017) malam WIB. Liverpool ditahan Newcastle United dengan skor 1-1. (AFP

Belakangan ini Klopp kerap menurunkan Henderson untuk bermain lebih ke depan dan lebih sering terlibat penyerangan. Hendo pun membayar kepercayaan tersebut dengan baik. Tenaga Henderson tentu akan kembali dibutuhkan Klopp ketika Liverpool harus bertandang ke markas Porto untuk melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions pada tengah pekan ini.

Selanjutnya, Liverpool bakal menemui ujian berat dalam upaya mereka mengejar gelar juara ketika harus melawat ke kandang tim yang tengah berjuang selamat dari degradasi, Cardiff City.

 

Lanjutkan Membaca ↓