Sukses


Sisi Positif dan Negatif Performa Liverpool Saat Bersua Chelsea

Bola.com, Jakarta - Liverpool masih berjalan pada rel persaingan dengan Manchester City pada perebutan trofi Premier League 2018-2019. Hal itu terjadi setelah Liverpool menekuk Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, tadi malam.

Hasl tersebut membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Premiership. Selain itu, kemenangan 2-0 membuat Manajer The Reds, Jurgen Klopp, yakin timnya selalu tampil lebih baik, dominan dan layak menang.

Seperti dirilis BBC, Klopp menegaskan, timnya pantas menambah tiga poin setelah tampil apik pada babak kedua. Laga paruh pertama Liverpool kontra Chelsea berakhir imbang tanpa gol, dan berubah drastis pada 45 menit kedua.

Faktor pembeda adalah kreasi serangan dan buah dari kerja keras tersebut. Dua gol dalam rentang dua menit oleh Sadio Mane (51') dan Mohamed Salah (53') sukses mengubah jalan cerita.

Hal itu menjadi sisi positif dari kemenangan Liverpool. Chelsea bukan tanpa peluang dan perlawanan. Namun, aksi Eden Hazar dkk terhalang tembok solid di depa kiper Alisson Becker, plus tiang serta mistar gawang yang menjadi penyelamat.

Klopp menilai, Chelsea hanya merepotkan Liverpool pada 10 menit terakhir pertandingan. Hal itu terjadi setelah tim tamu mengubah gaya permainan. Namun, semua itu terlambat karena Liverpool sudah berada pada koridor permainan.

 

2 dari 2 halaman

Faktor Negatif

"Beberapa kali Alisson menyelamatkan kami, tapi secara umum Liverpool mengontrol dan tampil dominan selama 80 menit. Satu yang pasti, kami harus mengevaluasi faktor 10 menit terakhir karena bisa berbahaya jika bertemu tim lain," jelas Klopp.

Sisi negatif alias kekurangan juga menjadi laku Jurgen Klopp yang bakal mendapat atensi pada sisa musim. Sang bos menganggap, Liverpool kurang fleksibel, terutama pada area sayap kanan.

"Banyak hal positif, tapi satu titik negatif tetap memberi peluang bagi lawan. Itu ada di area sayap kanan, karena pada babak pertama kami terlalu dominan di kiri. Itu akan menjadi catatan," sebut Klopp.

Evaluasi menjadi langkah penting bagi Klopp. Apalagi, Liverpool akan melawat ke markas FC Porto, pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2018-2019. Andai terpeleset, kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama bisa lenyap tak berbekas.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer