Alasan Pep Guardiola Sebut Kevin De Bruyne Bukan Manusia Biasa

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Apr 2019, 16:05 WIB
Manchester City Menang Tipis di Kandang Schalke

Bola.com, Jakarta - Komentar tak lazim keluar dari mulut Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Hal itu terjadi saat Pep Guardiola berkomentar terkait penampilan Kevin De Bruyne pada laga kontra Crystal Palace.

Pada pertandingan tersebut, De Bruyne tidak mencatatkan namanya di papan skor. Namun, pandangan Pep Guardiola menyebut sang pemain berkebangsaan Belgia tersebut sudah menunjukkan kontribusi luar biasa.

Manchester City memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas Crystal Palace. Dua gol lahir via Raheem Sterling, plus sebiji dari Gabriel Jesus. Dari tiga gol yang diciptakan The Citizens, dua gol di antaranya terjadi berkat assist dari Kevin De Bruyne.

Dua assist tersebut membuat De Bruyne tercatat sebagai penampil terbaik versi Pep Guardiola. Berdasar itu pula, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut memberi sematan gelar tak seperti manusia biasa kepada De Bruyne.

Pep Guardiola menilai, umpan dan visi bermain eks pemain Chelsea tersebut memang tidak dimiliki seorang manusia biasa. "Tiga atau empat pertandingan terakhir, Kevin De Bruyne tampil sangat luar biasa dan kami sangat merindukannya saat dia cedera," kata Pep Guardiola.

Ia memberi contoh, De Bruyne memiliki kemampuan melepas umpan melewati lawan dengan sempurna, bahkan tidak bisa terlihat manusia lain. Kevin De Bruyne memang sempat hilang dari skuat Manchester City karena cedera.

Setidaknya, ada empat cedera yang dialami oleh pemain berusia 27 tahun tersebut sepanjang 2018-2019. Tak heran jika dia baru 17 kali tampil di Premier League.

Pep Guardiola berharap, Kevin De Bruyne tak lagi mendapat cedera pada sepanjang sisa musim ini. Asa tersebut berlatar jadwal padat nan menentukan bagi Manchester City, mulai dari Premier League sampai Liga Champions.

Sumber: Bola.net, BBC