Sukses


Pesan Jurgen Klopp Jelang Babak Dua yang Mengispirasi Kemenangan Liverpool atas Chelsea

Jakarta - Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Minggu (15/4/2019). Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sebelum terjadinya kedua gol itu, Liverpool imbang 0-0 lawan Chelsea di babak pertama. Liverpool malah kerap terancam oleh Chelsea usai menyerang.

Lalu apa pesan manajer Liverpool, Jurgen Klopp untuk pemainnya di babak kedua? Yang membuat pemain terinspirasi untuk cetak gol?

Kapten Liverpool, Jordan Henderson membeberkan pesan Klopp kepada pemain di babak kedua. Klopp saat itu meminta pemain untuk membuka ruang.

"Terus menyerang dan bermain dengan benar. Kami harus membuka ruang lebih untuk masing-masing," kata Henderson seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus terus membuat peluang dan bertahan lebih baik sebagai tim."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Strategi Berjalan

Strategi yang diinginkan Klopp rupanya dijalankan oleh pemain. Seperti saat terjadinya gol Mane di menit ke-51, Henderson mendapatkan ruang untuk melepas umpan silang kepada Mane.

Sedangkan gol kedua diciptakan Salah terjadi berkat kejelian pemain asal Mesir tersebut. Dia sukses eksekusi tendangan jarak jauh dengan sempurna.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer