Kevin de Bruyne Ungkap Jurgen Klopp Pernah Ingin Merekrutnya

Oleh Aning Jati pada 16 Apr 2019, 05:30 WIB
Ekspresi Kecewa Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah Atas City

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Manchester City dalam persaingan menuju juara Premier League 2018-2019. Perhatian pun terarah kepada sosok-sosok kunci dalam kedua tim, semisal Kevin de Bruyne di tim Man City.

Baru-baru ini pemain internasional Belgia ini mengungkap fakta, ia hampir menyetujui ajakan Jurgen Klopp gabung dengan klub yang dibesut manajer Liverpool itu ketika itu, yakni Borussia Dortmund.

Kevin de Bruyne kali pertama berkiprah di Premier League bersama Chelsea pada 2012. Namun, ketika itu ia gagal bersinar lantaran hanya tampil dalam sembilan pertandingan saja. Ia lantas dipinjamkan ke Werder Bremen di tahun yang sama.

Pada masa membela Werder Bremen itulah, ia mulai naik daun dan memikat beberapa klub di Bundesliga, termasuk Jurgen Klopp yang ketika itu membesut Dortmund.

"Rencana buat saya itu selalu untuk dipinjamkan sebentar. Jadi, saya pergi ke Werder Bremen pada 2012, dan musim itu berjalan sangat baik," kata De Bruyne seperti wawancaranya dengan Player’s Tribune.

"Ketika saya kembali ke Chelsea pada musim panas berikutnya, beberapa klub Jerman ingin merekrut saya. Klopp ingin saya ke Borussia Dortmund, dan mereka memainkan sepak bola yang saya nikmati. Jadi, saya pikir Chelsea akan melepas saya," lanjutnya.

"Tapi, kemudian Mourinho mengirim pesan pada saya 'Kamu tetap tinggal. Saya ingin kami jadi bagian tim ini'," imbuh pemain 27 tahun itu.

Setelah dari Chelsea, Kevin de Bruyne gabung Wolfsburg pada 2014, sebelum akhirnya hijrah ke Manchester City pada 2015 dengan nilai transfer 55 juta pound (Rp1, 1 triliun).

Sumber: Menchester Evening News