Saran Gary Neville Agar Manchester United Finis di Posisi 4 Besar

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Apr 2019, 20:15 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Gary Neville menyarankan agar Manchester United melakukan rotasi pemain untuk mengamankan peluang finis di posisi empat besar. Menurutnya, Manchester United harus siap merelakan laga melawan Manchester City.

Manchester United masih menyisakan lima pertandingan di Premier League. Dari lima laga tersebut, dua di antaranya adalah menghadapi Manchester City dan Chelsea.

Namun, Neville menyarankan agar Manchester United fokus meraih kemenangan atas Chelsea. Hal itu dikarenakan Chelsea adalah saingan utama Manchester United untuk menempati posisi empat besar.

"Manchester United akan menghadapi Everton pada laga akhir pekan nanti. The Red Devils berpeluang menang pada laga tersebut," ujar Neville.

"Jika mereka menang atas Manchester City dan kalah dari Chelsea, mereka belum mengamankan posisi empat besar."

"Jika mereka kalah dari Manchester City, namun menang atas Chelsea, mereka bisa mengamankan posisi empat besar."

"Mereka harus menang lawan Everton, lalu menyimpan beberapa pemain pada melawan Manchester City, agar bisa mengamankan kemenangan ketika bertanding melawan Chelsea. Itu adalah saran dari saya," ungkap mantan kapten Manchester United itu.

2 of 2

Bukan Berarti Siap Kalah dari Manchester City

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer. (Martin Rickett/PA via AP)

Lebih lanjut, Neville menjeleskan kalau strategi tersebut hanya untuk menjamin keberhasilan Manchester United meraih target posisi empat besar.

"Saran saya untuk mengistirahatkan beberapa pemain saat menghadapi Manchester City, bukan berarti mereka bisa kalah pada laga tersebut. Mereka tetap harus menang."

"Namun, empat pertandingan dalam sepuluh hari, Manchester United tidak bisa memainkan 11 pemain yang sama terus menerus."

"Manchester United tetap harus meraih hasil positif pada setiap pertandingan yang mereka jalani," ungkap Neville.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓