Granit Xhaka Ungkap Target Utama Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Apr 2019, 04:00 WIB
Proses terjadinya gol yang dicetak gelandang Arsenal, Granit Xhaka, ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Granit Xhaka mengatakan kalau Arsenal siap melepas peluang meraih gelar di Liga Europa demi mengamankan posisi empat besar Premier League. Menurutnya, Arsenal ingin kembali tampil di Liga Champions pada musim mendatang.

"Kami ingin bertahan di posisi empat besar. Kami ingin kembali ke Liga Champions," ujar Xhaka.

"Premier League adalah target utama kami. Setelah itu, kami baru fokus ke Liga Europa."

"Menjadi juara di Liga Europa adalah hal yang menyenangkan. Namun, Premier League lebih penting untuk Arsenal," ungkap Xhaka.

Saat ini, Arsenal berpeluang untuk menembus semifinal Liga Europa setelah unggul 2-0 atas Napoli. Namun, The Gunners akan lebih fokus untuk mengamankan posisi empat besar di Premier League.

Arsenal menempati peringkat keempat dari 33 pertandingan yang sudah mereka jalani. The Gunners ingin memastikan tampil di Liga Champions pada musim mendatang melalui jalur Premier League.

2 of 2

Sisa Pertandingan Arsenal

Gol Xhaka dan Aubameyang Antar Arsenal Taklukkan Manchester United
Granit Xhaka. (AFP Photo/Ian Kington)

Arsenal masih menyisakan lima laga di Premier League. Untungnya, The Gunners tak akan bertanding dengan klub papan atas.

Arsenal akan menghadapi Crystal Palace (kandang), Wolverhampton (tandang), Leicester City (tandang), Brighton (kandang), dan Burnley (tandang). Skuat asuhan Unai Emery berpeluang mengamankan poin maksimal.

Satu tantangan untuk Arsenal adalah catatan tandang mereka yang kurang menggembirakan. The Gunners hanya mencatatkan enam kemenangan dari 16 laga tandang yang mereka jalani.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓