Pep Guardiola Akui Manchester City dan Liverpool Layak Juara Premier League

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 17 Apr 2019, 18:45 WIB
Manchester City Kembali Kudeta Liverpool

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai tim asuhannya dan Liverpool sama-sama pantas menjuarai Liga Inggris musim ini. Konsistensi yang diperlihatkan kedua klub tersebut membuat manajer asal Spanyol itu merasa keduanya memang pantas bersaing untuk menjadi juara.

Liverpool kini bertengger di puncak klasemen Premier League dengan mengoleksi 85 poin dan masih memiliki empat pertandingan sisa. Sementara itu, Manchester City berada di posisi kedua dengan mengoleksi 83 angka, tapi memiliki satu laga tersisa lebih banyak ketimbang Liverpool.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terkesan dengan persaingan yang dihadapi timnya pada musim ini. Melihat tren poin tersebut sudah bisa menentukan gelar juara pada musim-musim sebelumnya, kini Manchester City dan Liverpool masih bersaing ketat untuk bisa meraih mahkota juara.

"Musim ini kami memiliki lawan yang luar biasa, yakni Liverpool. Biasanya ketika 84 poin atau 85 poin sudah cukup untuk memastikan  gelar. Sekarang, kedua tim pantas mendapatkannya musim ini, tetapi hanya satu yang bisa juara," kata Guardiola di Soccerway.

Musim lalu, Manchester City berhasil menjadi juara dengan torehan 100 poin. Sementara di musim sebelumnya, Chelsea menjadi yang terbaik dengan 93 angka.

2 of 2

Konsentrasi Terbelah

(AP/Martin Rickett)

Selain Premier League, Manchester City juga masih harus membagi konsentrasi ke Liga Champions. The Citizens sudah berada di perempat final dan kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada leg pertama, di mana peluang tim asuhan Pep Guardiola itu masih cukup besar jika sukses menang di leg kedua.

"Saya tidak terlalu banyak bermimpi tentang hal-hal yang jauh. Saya ingin melangkah ke semifinal. Apa pun yang terjadi, musim depan kami akan berada di sana lagi dalam undian di Monaco pada Agustus," ujar manajer asal Spanyol itu.

"Saya tahu seberapa fokus para pemain. Mereka punya keinginan untuk sampai ke semifinal. Apakah itu cukup? Saya tidak tahu. Saya pernah sampai ke final dengan satu tembakan tepat sasaran. Lalu saya memiliki 33 tembakan tepat sasaran dan gagal ke sana. Sepak bola adalah pertandingan seperti itu," Guardiola menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓