Gagal di Liga Champions, Guardiola Pastikan Manchester City Masih Onfire Kejar Gelar Premier League

Oleh Aning Jati pada 18 Apr 2019, 13:30 WIB
Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Manchester City gagal meraih quadruple pada musim ini. Hal itu karena gelar Liga Champions 2018-2019 dipastikan lepas dari genggaman. The Citizens terhenti di perempat final, setelah kalah agresivitas gol tandang melawan Tottenham Hotspur.

Hasil menyakitkan itu menjadi pukulan, terutama buat sang manajer, Josep Guardiola. Meski begitu, Pep meyakinkan, skuatnya tak akan berlama-lama larut dalam kesedihan. Pasalnya, mereka masih dinanti untuk menuntaskan Premier League musim ini.

Seperti diketahui, Manchester City dalam persaingan ketat dengan Liverpool memburu gelar juara musim 2018-2019. Jika sampai gagal, jangankan quadruple, dipastikan tiga target juara bakal gagal direalisasikan.

Man City sudah meraih League Cup, memastikan tampil di final Piala FA.

Menariknya, Man City akan kembali berhadapan dengan Tottenham Hostpur pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019).

Laga ini juga akan krusial buat tuan rumah. Jika sampai tergelincir, peluang menjadi kampiun Liga Inggris musim ini bisa jadi akan berat.

"Kami harus bangkit dan bereaksi. Ini jeda waktu yang singkat, melawan tim sama. Kami tak bisa berpikir terlalu banyak sekarang. Kami harus mencoba tidur sebisa mungkin, dan sehari sebelum pertandingan, kami akan menyiapkan tim," kata Guardiola.

"Kami sudah berjuang selama 9 atau 10 bulan di Premierl League dan kami masih dalam pacuan menuju juara. Kepastiannya ada di tangan kami. Hari ini berat buat kami, esok juga akan berat, tapi lusa, kami akan siap," imbuh mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Manchester City punya satu sisa tabungan lebih banyak dari Liverpool. Saat ini kedua tim terpisah jarak dua poin saja. Hanya, Man City diyakini memiliki sisa pertandingan melawan tim-tim yang di atas kertas cukup berat. Selain Spurs, mereka juga masih harus bersua Manchester United dan Leicester City.

Sumber: Reuters