Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur: Jangan Bosan, Bakal Tetap Panas

Oleh Aning Jati pada 20 Apr 2019, 10:15 WIB
Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Dua tim papan atas, Manchester City dan Tottenham Hotspur, kembali bersua. Kali ini dalam lanjutan Premier League 2018-2019. Ini adalah pertemuan kedua tim untuk ketiga kalinya dalam durasi 10 hari saja.

Masih lekat dalam ingatan bagaimana bentrok terakhir kedua tim, Kamis dini hari WIB (18/4/2019), di Etihad Stadium. Ketika itu, Tottenham sukses menyingkirkan Manchester City dari ajang Liga Champions 2018-2019 dengan dramatis.

Sebelum itu, tepatnya pada 10 April 2019, Spurs sudah mengalahkan Man City 0-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

Jadi, dari dua pertemuan terakhir, Spurs mengungguli The Citizens. Kendati, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions itu, Man City menang 4-3. Begitu pula pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, 30 Oktober 2018, Man City menang 1-0 di kandang Tottenham.

Mampukah City kembali mendulang kemenangan pada laga ini?

Seperti diketahui, Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier dengan Liverpool. Klub asuhan manajer Pep Guardiola itu masih memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak dari the Reds, namun di atas kertas, mereka harus melakoni deretan laga berat, termasuk menjamu Tottenham di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) ini.

Man City tak boleh tergelincir dalam sisa pertandingan musim ini agar kans finis sebagai juara tetap terbuka.

"Saya pikir ini akan menjadi laga ketat lagi. Jika Anda percaya hasil Rabu lalu tidak menyakitkan atau kami dengan mudah akan melupakannya, maka saya akan katakan: tidak," kata Pep dikutip dari situs resmi klub.

"Kami adalah manusia. Kami harus hidup dengan kenyataan dan bertarung dengan perasaan."

"Apa yang kami alami di hari Rabu lalu dari sisi emosi begitu luar biasa. Kami cukup beruntung bisa merasakannya. Hanya dalam hitungan detik, ribuan orang merayakan sebuah momen, kemudian semua orang bersedih."

"Orang-orang tidak bisa mengharapkan ini sudah berakhir. Kejadian itu akan selalu berkesan di hati kami. Itu sangat disayangkan, tapi penampilan kami begitu luar biasa di level itu," lanjut Pep.

"Saya tidak ingin melihat pemain saya berkata tersingkirnya kami dari Liga Champions bukan masalah. Saya ingin melihat mereka bereaksi saat terluka."

"Saya harap kami dapat memberikan yang terbaik," ucap manajer asal Spanyol itu.

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Kemelut terjadi di gawang Tottenham Hotspur saat melawan Manchester City pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4). Manchester City menang 4-3 atas Tottenham Hotspur. (AP/Martin Rickett)
2 of 3

Penting demi 4 Besar

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengharapkan “pertandingan yang benar-benar berbeda” pada perjumpaan dengan Man City kali ini.

Meski begitu, sang manajer menginginkan skuatnya tetap tampil dengan semangat dan spirit persaingan yang membawa mereka ke semifinal Liga Champions.

"Premier League itu berbeda dan kami berjuang untuk hal berbeda. Manchester City sedang berusaha memenangi Premier League dan buat kami, sangat penting berada di empat besar untuk musim depan," ujar Pochettino.

"Kami perlu menilai pemain dan perlu memastikan kami prgi ke sana dengan kaki segar dengan kemungkinan bertarung dan menantang mereka lagi. Itulah mengapa kami bekerja sangat keras sekarang untuk menilai pemain dengan acra benar dan memadukan pemain yang bisa bersaing serta memiliki kemungkinan untuk menang," tuturnya.

"City punya skuat yang luar biasa, mereka dapat berubah, merotasi starting line up dengan kualitas sama di lapangan. Dengan semua keadaan dan beberapa pemain yang cedera, mungkin kami harus memikirkan bermain dengan pemain muda, bukan yang tanpa pengalaman, tapi dengan banyak energi dan memiliki ide sama; berani dan mecoba bersaing."

"Ini akan jadi laga berat, tapi kami juga harus memikikirkan tentang recovery dan mencoba merancang strategi terbauk untuk mencoba menjadi kompetitif," ucap Pochettino dikutip dari situs resmi klub.

3 of 3

Data dan Fakta

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling

Manajer: Josep Guardiola

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Lloris: Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Sissoko, Winks, Davies; Eriksen; Son, Lucas

Manajer: Mauricio Pochettino

 

Head-to-Head (Premier League)

Pertandingan: 43

City menang: 14

Gol City: 62

Imbang: 6

Tottenham menang: 23

Gol Tottenham: 61

Lanjutkan Membaca ↓