Alasan Hugo Lloris Absen Saat Tottenham Hotspur Hadapi Manchester City

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Apr 2019, 21:15 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Bola.com, Manchester - Hugo Lloris tak tampil mengawal gawang Tottenham Hotspur kala bertandang ke markas Manchester City pada laga pekan ke-35 Premier League. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera otot sebelum pertandingan.

Lloris merupakan kapten tim Tottenham Hotspur. Ia kerap melakukan penyelamatan yang gemilang untuk The Lilywhites.

Absennya Lloris saat laga melawan Manchester City sempat menimbulkan spekulasi. Lloris kebobolan empat gol ketika menghadapi Manchester City di Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Faktor tersebut sempat disinggung menjadi alasan Mauricio Pochettino tidak memainkan Lloris. Namun, hal tersebut dibantah oleh Pochettino.

“Hugo Lloris mengalami cedera ringan, namun saya tak ingin memaksanya untuk bermain. Saya harap ia sudah bisa membela kami pada laga tengah pekan mendatang,” ujar Pocettino.

“Saya tak ingin mengambil risiko karena kami memerlukannya pada sisa pertandingan musim ini. Kami masih memiliki pertandingan penting di Premier League dan Liga Champions.”

“Paul Gazzaniga senang bisa bermain pada laga sepenting ini,” ungkap Pochettino.

Tottenham Hotspur sedang bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar di Premier League. Selain itu, mereka juga akan menghadapi Ajax di semifinal Liga Champions.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini