Sukses


Kalahkan Tottenham, Manchester City Huni Puncak Klasemen Premier League

Manchester - Dalam hitungan empat hari, Manchester City kembali meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur. Man City menang 1-0 atas Tottenham dalam laga pekan ke-35 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (20/4/2019). 

Sebelumnya, anak asuh Pep Guardiola itu juga menang 4-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions di tempat yang sama, Rabu (17/4/2019). Namun, hasil itu terasa hambar karena Manchester City kalah peraturan gol tandang sehingga tersingkir dari kompetisi. 

Kemenangan di Premier League setidaknya mengobati luka Sergio Aguero dan kawan-kawan. Manchester City kini menghuni puncak klasemen dengan nilai 86 hasil dari 34 pertandingan, unggul satu poin atas Liverpool yang baru bertanding melawan Cardiff City, Minggu (21/4/2019).  

Di sisi lain, kekalahan membuat posisi Tottenham di empat besar klasemen terancam. Spurs tertahan di peringkat tiga dengan perolehan 67 poin, dan berpotensi disalip Arsenal (66), Chelsea (66), serta disamai Manchester United (64). 

Kedua tim kembali beraksi pada pertengahan pekan. Manchester City meladeni Manchester United, Rabu (24/4/2019), dengan Tottenham bertemu Brighton & Hove Albion sehari sebelumnya. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Seperti duel kedua klub di Liga Champions beberapa hari sebelumnya, gol cepat hadir pada pertandingan ini. Adalah Foden yang mencatatkan nama di papan skor memaksimalkan umpan Aguero.

Namun, tidak seperti laga yang berkesudahan 4-3 bagi Manchester City itu, Tottenham gagal mencetak gol di babak pertama. Kiper tuan rumah Ederson sukses meredam tendangan Christian Eriksen. Ederson juga menghentikan laju Son Heung-min jelang jeda.

The Citizens urung memperbesar keunggulan melalui Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Kyle Walker. Yang ada tuan rumah dipusingkan cedera lutut De Bruyne yang memaksanya meninggalkan pertandingan. Masuk sebagai pengganti Fernandinho.

Manchester City terus menekan selepas istirahat. Tapi, hilangnya De Bruyne mengurangi kreativitas serangan. Tuan rumah cenderung mengandalkan kecepatan Raheem Sterling dan kemudian Leroy Sane yang menggantikan Aguero. Salah satunya berupa peluang Sterling yang memaksa penjaga gawang Spurs Paulo Gazzaniga memperlihatkan kesigapannya. 

Pada saat bersamaan, pertahanan The Citizens kesulitan meredam bola panjang Tottenham. Namun, tuan rumah sukses mengatasi tekanan untuk membawa pulang tiga angka. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, De Bruyne (Fernandinho 38), Gundogan, Foden (Silva 85), Bernardo Silva, Aguero (Sane 66), Sterling

Tottenham Hotspur: Gazzaniga, Alderweireld (Llorente 78), Sanchez, Vertonghen, Foyth, Alli (Rose 69), Dier (Wanyama 61), Davies, Eriksen, Son, Lucas Moura

Video Populer

Foto Populer