Manajer Manchester City Rasakan Tekanan yang Besar di Premier League

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Apr 2019, 23:00 WIB
Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola mengaku merasa lega setelah Manchester City menang atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-35 Premier League. Ia mengaku merasakan tekanan yang besar jelang berakhirnya musim 2018-19.

“Tottenham Hotspur adalah klub yang sangat luar biasa,” ujar Guardiola.

“Kami merasa tekanan yang luar biasa sebelum laga tersebut, sedangkan mereka sama sekali tidak merasa tertekan.”

“Mereka mungkin tidak akan kehilangan apa pun jika kalah, tetapi kami bisa kehilangan peluang meraih gelar Premier League jika kalah pada laga tadi,” ungkap Guardiola.

Manchester City sedang bersaing dengan Liverpool untuk mengamankan gelar Premier League. Kemenangan atas Tottenham Hotspur, membuat The Citizens berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas The Reds.

Liverpool baru akan menjalani pertandingan pekan ke-35 pada Minggu (21/4/2019). The Reds akan bertandang ke markas Cardiff City.

Sementara itu, Manchester City akan menjalani laga tunda pekan ke-31 menghadapi Manchester United pada tengah pekan depan.

2 of 2

Kehilangan Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne. (AFP/Oli Scarff)

Kemenangan Manchester City atas Tottenham meminta korban. Kevin De Bruyne mengalami cedera pada babak pertama dan harus ditari keluar.

Absennya De Bruyne bisa membuat permainan Manchester City timpang. Guardiola berharap agar cedera De Bruyne tidak terlalu parah.

“Kami kehilangan Kevin De Bruyne. Itu adalah hal yang berat untuk kami. Saya belum tahu seberapa parah cederanya. Saya harap ia baik baik saja,” ungkap Guardiola.

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓