Manchester City Terancam Tanpa Kevin De Bruyne pada Laga Derbi Manchester

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Apr 2019, 22:08 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengalami cedera saat timnya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (20/4/2019). Akibat cedera itu, De Bruyne terancam absen pada laga kontra Manchester United.

Menjalani laga pekan ke-35 Premier League di Stadion Etihad, gelandang timnas Belgia itu tampil sejak menit awal. Akan tetapi, dia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-38 dan digantikan Fernandinho.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Kevin De Bruyne mengalami cedera pada kaki kirinya. Sampai saat ini belum diketahui seberapa parah cedera si pemain.

Meski begitu, dia terancam tak dapat bermain ketika Manchester City menghadapi Manchester United, dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Rabu (24/4/2019).

"Saya belum berbicara dengannya atau dokter, tetapi itu cedera otot. Saya tidak tahu seberapa parah cederanya," jelas manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Kami akan melihat besok, tetapi menurut saya, dia akan absen pada pertandingan berikutnya (melawan Manchester United)," lanjut Guardiola.

Cedera tersebut akan menjadi yang keempat buat Kevin De Bruyne pada musim ini. Sebelumnya, dia sempat mengalami cedera lutut, ligamen, dan juga paha.

Akibat cedera itu, De Bruyne harus absen selama 134 hari dan melewatkan 26 pertandingan yang dijalani Manchester City diseluruh ajang kompetisi musim ini.

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini