Sukses


Teori Unik di Balik Keberhasilan Tottenham Hotspur Tembus Semifinal Liga Champions

Bola.com, London - Keberhasilan Tottenham Hotspur menembus semifinal Liga Champions 2018-2019 masih menjadi perbincangan hangat. Pemain Tottenham, Dele Alli, punya teori unik untuk menjelaskan resep kesuksesan klub berjuluk Lilywhites tersebut. 

Menurut Alli, perjalanan mengejutkan Tottenham di turnamen elite Eropa tersebut tak lepas dari efek Piala Dunia 2018. Tottenham tercatat memiliki sembilan pemain yang tampil di semifinal turnamen tersebut. 

"Saya rasa apa yang terjadi di Piala Dunia membantu kami sebagai sebuah tim. Kami mendapat banyak pengalaman dari turnamen itu, dalam situasi yang berbeda, kalah dan menang," kata Alli, seperti dilansir Football London, Minggu (21/4/2019). 

"Berbekal pengalaman tersebut, kami mulai menunjukkan mau belajar.  Hasilnya, itu yang terjadi di Liga Champions," imbuh Alli. 

Keberhasilan lolos di Liga Champions membuka kans Tottenham menggenggam titel pada musim ini. Sebelumnya, peluang Spurs menjuarai Premier League telah tertutup. 

Tottenham Hotspur akan berjumpa Ajax Amsterdam di babak empat besar. Ajax juga membuat kejutan besar karena lolos berkat kesuksesan menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Juventus. 

 

2 dari 2 halaman

Terus Berkembang

Adapun Totteham melenggang ke semifinal setelah memenangi pertarungan dua leg yang sengit kontra sesama klub Premier League, Manchester City. 

"Di tiap musim kami berkembang, di Liga Champions dan Premier League. Kami melaju ke arah yang benar dan kami harus mempertahankannya," kata Dele Alli. 

"Ketika saya pertama kali datang ke Spurs, kami punya tim yang hebat, pemain-pemain luar biasa. Tapi, mungkin kami tidak punya pengalaman yang dibutuhkan ketika sampai di titik seperti ini. Tapi, dengan tetap bersama dan merasakan berbagai pengalaman, kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer