Sukses


Manchester United Gegabah Beri Kontrak Permanen ke Solskjaer

Manchester - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermain Jenas, menyebut Manchester United (MU) mengambil langkah gegabah saat mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.

Solskjaer awalnya hanya menjadi caretaker MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018. Di bawah asuhan Solskjaer, performa MU sangat luar biasa. Mereka lolos ke perempat final Liga Champions dan sempat menembus peringkat empat besar Premier League. 

MU kemudian memutuskan mempermanenkan Solskjaer pada akhir Maret 2019. Sialnya, sejak dipermanenkan, performa MU di bawah asuhan Solskjaer menurun. Setan Merah mulai akrab dengan kekalahan.

Kini MU terpental dari empat besar klasemen Premier League serta sudah tersisih dari Liga Champions usai dibantai Barcelona di babak perempat final.

Jenas lantas Manchester United keliru dan gegabah saat memutuskan memberikan kontrak permanen kepada Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Komentar

"Saya merasa itu adalah keputusan emosional dan dalam bisnis apa pun itu harus menjadi keputusan logis yang matang untuk jangka panjang," ujar Jenas kepada BBC, Minggu (21/4/2019). 

"Salah satu hal yang perlu mereka hindari adalah 'cara Manchester United' dan 'itu bukan cara yang biasa mereka lakukan'. Apa yang dilakukan Sir Alex Ferguson sangat unik dan United merasa sangat sulit untuk meniru dengan beberapa manajer terbaik di dunia."

Manchester United kini berda di urutan enam klasemen Premier League. Setan Merah tertinggl dua poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat.

Video Populer

Foto Populer