Sukses


Rating Pemain Manchester United Setelah Dipermalukan Everton

Bola.com, Liverpool - Manchester United menelan kekalahan 0-4 dari Everton dalam laga pekan ke-35 Premier League di Goodison Park, Minggu (21/4/2019). Bagi MU, ini adalah kekalahan keempat dalam lima laga terakhir.

Tampil di kandang lawan, The Red Devils mendapat perlawanan sengit dari Everton. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United hanya mencatatkan 51,7 persen penguasaan bola, berbanding 48,3 persen milik Everton.

Selain itu, MU hanya memperoleh satu peluang bagus satu dari tujuh kesempatan yang didapat. Di sisi lain, The Toffees melepaskan 15 tembakan dan delapan yang mengarah ke gawang.

Terus mendapat tekanan dari Everton, skuat Setan Merah takluk empat gol tanpa balas. Gol-gol Everton disarangkan Richarlison (13'), Gylfi Sigurdsson (28'), Lucas Digne (56'), dan Theo Walcott (64').

Hasil ini pun membuat Manchester United hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir, yakni kontra West Ham United (2-1). Sementara itu, tiga pertandingan lain yang berakhir dengan kekalahan adalah melawan Wolverhampton Wanderers (1-2) dan Barcelona (0-1 dan 0-3).

Kekalahan ini membuat MU masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 64. Mereka terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Takluk dari Everton tak lepas dari buruknya penampilan pemain Manchester United. Berikut ini adalah rating pemain MU saat takluk 0-4 dari Everton:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 4 halaman

Belakang:

David De Gea - 3

Performa kiper timnas Spanyol tersebut mengalami penurunan dalam beberapa laga terakhir. Setelah kebobolan tiga gol saat bersua Barcelona di Liga Champions, kali ini De Gea tak mampu menggagalkan upaya Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott untuk mencetak gol.

Victor Lindelof - 4

Sama seperti ketika menghadapi Barcelona, Lindelof juga bermain sebagai bek kanan. Namun, lagi-lagi pemain Swedia itu tak mampu mengeluarkan performa terbaiknya dan kesulitan menghalau serangan Everton dari sisi kiri.

Phil Jones - 4

Bek timnas Inggris ini seperti kehilangan kemampuan dalam menutup pergerakan lawan. Gol Richarlison pada menit ke-13 tercipta karena minimnya kawalan dari lini belakang MU, termasuk Phil Jones.

Chris Smalling - 3

Tak jauh berbeda dengan Jones, performa Smalling dalam laga ini juga menjadi sorotan. Posisi Chris Smalling yang terlalu ke depan memudahkan Everton untuk melakukan serangan balik. Theo Walcott berhasil memanfaatkan situasi itu dan mencetak gol keempat buat Everton.

Diogo Dalot - 3

Absennya Luke Shaw membuat Diogo Dalot dipercaya mengawal sisi kiri pertahanan The Red Devils. Namun, Dalot tampil melempem termasuk ketika gagal menutup pergerakan Richarlison untuk mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Tengah:

Nemanja Matic - 3

Setelah sempat duduk di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan, Nemanja Matic kembali menghuni tim inti Manchester United. Akan tetapi, Matic tak mampu mengawal Gylfi Sigurdsson dengan baik. Alhasil, Sigurdsson mendapat keleluasaan menguasai lini tengah.

Fred - 4

Gelandang asal Brasil ini beberapa kali mudah dilewati oleh Idrissa Gueye dan tak mampu menjadi motor serangan MU. Tak puas dengan performa tersebut, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya menarik keluar Fred pada awal babak kedua.

Paul Pogba - 3

Pemain timnas Prancis ini disorong lebih ke depan demi membantu serangan Manchester United. Namun nyatanya, hal tersebut tak cukup membantu, bahkan akurasi umpan Pogba tercatat hanya 86 persen.

4 dari 4 halaman

Depan:

Anthony Martial - 2

Bukan hanya tampil buruk ketika melawan Barcelona, Martial juga bermain jelek dalam laga kontra Everton. Akurasi umpan pemain 23 tahun itu hanya 63 persen dan melepaskan dua tembakan sepanjang pertandingan.

Marcus Rashford - 3

Rashford sempat mengancam gawang Everton pada menit ke-19. Namun, bola hasil tendangan kaki kanannya masih melayang di atas mistar gawang. Selepas itu, Marcus Rashford tak memperoleh peluang bagus untuk mencetak gol.

Romelu Lukaku - 4

Dipercaya tampil sebagai penyerang tengah, Romelu Lukaku diharapkan mampu mendulang gol buat MU. Namun nyatanya, dia hanya lebih banyak berlari dan tak sekalipun melepaskan tembakan ke arah gawang Everton.

Pemain cadangan:

  • Ashley Young - 3
  • Scott McTominay - 4
  • Andreas Pereira - 2

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer