David de Gea Angkat Bicara soal Kekalahan Telak Manchester United dari Everton

Oleh Marco Tampubolon pada 22 Apr 2019, 21:20 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Jakarta - Kiper Manchester United, David de Gea, akhirnya angkat bicara mengenai kekalahan yang dialami Setan Merah di kandang Everton. Lewat akun Twitter-nya, penjaga gawang asal Spanyol tersebut berusaha memberi penjelasan kepada para pendukung Setan Merah. 

Bertandang ke Goodison Park, Minggu (21/4/2019), MU dipaksa menyerah empat gol tanpa balas. Dua gol lahir pada babak pertama lewat Richarlison dan Gylfi Sigurdsson. Sementara dua gol lainnya tercipta pada babak kedua lewat aksi Lucas Digne dan Theo Walcott.

Kekalahan ini membuat Manchester United semakin sulit menembus posisi empat besar di papan klasemen. Saat ini, Setan Merah masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi 64 poin dari 34 laga.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, secara personal telah meminta maaf kepada suporter. Sementara De Gea mengaku dia bersama rekan-rekannya bermain di bawah standar. 

"Sulit menjelaskan apa yang saya rasakan saat ini," kata De Gea dilansir Metro.co.uk.

"Sebagai kapten saya ingin menyampaikan kalau permainan tim hari ini, di luar hasil itu, memang berada di bawah standar untuk mengenakan seragam ini," ujar David de Gea

De Gea mengaku, mereka sebenarnya sudah berusaha untuk lebih baik. Namun dia sadar bahwa hal itu tidak bisa hanya terlontar saja, tapi harus ditunjukkan saat di lapangan. 

"Kami tahu, kami harus lebih baik, tapi apalah arti kata-kata: Kami harus memberikan segalanya untuk klub ini. Terima kasih atas dukungan tak kenal lelah kalian," katanya. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Jadwal Manchester United

Everton Vs Manchester United
Penyerang Everton, Richarlison, mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Goodison Park, Minggu (21/4). Everton menang 4-0 atas Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Jadwal Manchester United (MU)

28 April 2019: MU vs Manchester City

5 Mei 2019: MU vs Chelsea

12 Mei 2019: Huddersfield Town vs MU

12 Mei 2019: MU vs Cardiff City

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓