Sukses


Saingi Arsenal, Liverpool Serius Berburu Pepe

Jakarta - Liverpool turut meramaikan perburuan striker Lille, Nicolas Pepe. The Reds siap bersaing dengan Arsenal yang cukup lama mengincar pemain berusia 23 tahun ini.

Arsenal selama ini disebut sebagai klub yang paling gencar memburu penyerang Nicolas Pepe. Namun, agen sang pemain justru mengkonfirmasi adanya minat dari Liverpool, Bayern Munchen dan klub-klub lainnya.

Nicolas Pepe sudah masuk dalam daftar pemain yang diincar oleh Arsenal sejak awal musim 2018/19 ini. Arsenal kembali dikaitkan dengan pemain asal Pantai Gading pada bursa transfer Januari 2019 lalu. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan tercapai.

Bersama Lille, Nicolas Pepe menunjukkan performa apik dalam dua musim terakhir di Ligue 1. Pada musim 2017/18 lalu, Nicolas Pepe mampu mencetak 13 gol. Dan, hingga pekan ke-33 musim 2018/19, dia sudah mencetak sebanyak 19 gol.

Kualitas Pepe dinilai cukup untuk masuk skua Liverpool.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Liverpool dan Bayern Munchen

Dalam dua pekan terakhir, Liverpool disebut mulai meramaikan perburuan Nicolas Pepe. The Reds tertarik dengan pemain berusia 23 tahun tersebut usai mampu menunjukkan performa konsisten dalam dua musim terakhir bersama Lille di Ligue 1.

Dan, agen Nicolas Pepe, Samir Khiat, secara terbuka mengakui jika pihaknya kini sedang mendapat tawaran dari Liverpool dan beberapa klub lain. Hanya saja, belum ada keputusan yang dibuat oleh Lille maupun Nicolas Pepe untuk bursa transfer.

"Kami sedang berdiskusi dengan beberapa klub. Belum ada keputusan," ucap Samir Khiat dikutip dari RTL.

"Sampai hari ini, tidak ada klub yang jadi favorit, baik itu Bayern Munchen atau klub-klub lainnya. Nicolas Pepe tidak akan pergi ke mana pun [sampai saat ini]. Kami belum memutuskan akan ke liga mana," tandas Samir Khiat.

3 dari 3 halaman

Gantikan Robben atau Pelapis Salah?

Liverpool memburu Nicolas Pepe untuk jadi pelapis Mohamed Salah pada musim depan. Berkaca dari situasi yang terjadi pada musim 2018/19, Jurgen Klopp merasa butuh pelapis sepadan pada posisi Mohamed Salah di lini serang.

Sementara, Bayern Munchen akan memplot Nicolas Pepe sebagai pengganti Arjen Robben yang bakal pindah pada akhir musim 2018/19. Bayern kemungkinan besar juga akan ditinggalkan oleh Franck Ribery yang kontraknya habis pada akhir musim 2018/19.

Preisden Lille, Gerard Lopez, pernah mengatakan bahwa klub tidak akan mempersulit langkah Nicolas Pepe jika ingin pindah. Hanya saja, mereka juga tidak akan melepas eks pemain Angers itu dengan harga murah. Lille mematok harga 75 juta euro.

Video Populer

Foto Populer