Maurizio Sarri Diusir Wasit, Chelsea Bersiap Laporkan Burnley ke FA

Oleh Aning Jati pada 23 Apr 2019, 09:20 WIB
Maurizio Sarri

Bola.com, Jakarta - Chelsea melakoni duel tak menyenangkan saat menjamu Burnely di Stamford Bride dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Selasa dini hari WIB (23/4/2019). Alih-alih merangsek ke posisi tiga besar, hasil imbang 2-2 membuat The Blues rawan tergusur dari zona empat besar.

Kengototan Burnley untuk mendapat poin demi menjauhi zona degradasi serta ambisi Chelsea masuk tiga besar, membuat duel ini berjalan panas. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, kena usir wasit saat injury time, serta winger mereka, Callum Hudson-Odoi, mengalami cedera yang diprediksi membuatnya absen hingga musim ini tuntas.

Sarri diusir wasit Kevin Friend setelah ia terlihat berdebat dengan wasit keempat, tak lama setelah adanya ketegangan di antara Mateo Kovacic dan Jack Cork. Friend mengusir Sarri dengan alasan manajer asal Italia itu meninggalkan area teknis.

Setelah pertandingan berakhir, Sarri absen menghadiri sesi konferensi pers, yang merupakan kewajiban bagi seorang manajer. Sebagai penggantinya, hadir sang asisten, Gianfranco Zola.

Zola berujar Sarri sangat kecewa dengan hukuman yang diterimanya. Zola mengklaim, Sarri tersinggung dengan ucapan yang dilontarkan salah seorang staf Burnley dari bangku pemain cadangan tim lawan.

Zola mengisyaratkan Chelsea akan melaporkan Burnley kepada FA atas dugaan adanya staf pelatih mereka yang telah menyinggung Sarri.

"Alasan dia (Sarri) tidak hadir di sini adalah karena dia sangat frustrasi, jadi lebih baik dia tak datang ke sini. Dia frustrasi dengan permainan, juga karena dia diusir. Saya pikir dia juga tersinggung, dan saya pikir itu (pengusiran wasit) bukan keputusan tepat," kata Zola.

"Saya pikir dia mendengar sesuatu dari bench, jangan tanya saya persisnya seperti apa, saya tak ingin masuk ke situ. Kami akan lihat apa yang bisa kami lakukan," imbuhnya.

"Kami paham ini pertandingan sepak bola, Anda melontarkan kata-kata karena adrenalin, tapi dia tak terlalu senang dengan itu."

"Maurizio diusir saat ia sedang berusaha membantu Kevin (wasit), meminta pemain kami untuk menempati posisi mereka. Kevin salah paham soal itu dan mengusirnya, jadi dia sangat tak senang dengan itu," lanjut Zola.

Sumber: Chelsea