Sukses


7 Pemain Arsenal yang Wajib Dijual

Bola.com, London - Unai Emery dikabarkan siap menjual tujuh pemain skuat utama Arsenal pada bursa transfer musim mendatang. Emery disebut ingin membangun tim beradasarkan pemain yang ia pilih.

Arsenal menjalani musim yang kurang baik pada 2018-19. Meskipun masih memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions musim mendatang, Arsenal disebut tak memiliki skuat yang memadai.

Namun, Emery tak akan mendapat bujet besar untuk belanja pemain pada musim mendatang. Syarat utama bagi Emery untuk mendapatkan dana belanja adalah dengan menjual beberapa pemain bintangnya.

Unai Emery. (AFP/Daniel Olivas)

Manajemen klub siap memberikan bujet lebih untuk belanja pemain jika Emery bisa melepas pemain yang sudah dinilai tak layak dalam timnya. Selain itu, penjualan pemain bintang juga dimaksudkan agar Arsenal bisa mengurangi beban biaya untuk pembayaran gaji.

Sejauh ini, ada tujuh nama yang diprediksi masuk dalam daftar jual Emery. Berikut ini adalah para pemain Arsenal yang menuju pintu keluar Emirates Stadium.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 8 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas Arsenal. Sejak didatangkan dari Valencia dengang harga 41 juta euro pada 2016, Mustafi tak menunjukkan penampilan yang meyakinkan.

Ia kerap melakukan blunder yang merugikan Arsenal. Hal itu membuat Mustafi sering mendapat kritik dari suporter.

Selain itu, Mustafi sudah kehilangan kepercayaan suporter. Arsenal diprediksi bisa mendapat dana sebesar 30 juta euro dari penjualan Mustafi.

3 dari 8 halaman

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny kehilangan tempat di skuat utama Arsenal sejak kedatangan Unai Emery. Hingga pekan ke-35 Premier League, Elneny baru tampil sebanyak tujuh kali.

Hal itu membuat Elneny memiliki peluang yang besar untuk meninggalkan Arsenal pada musim mendatang. Pemain asal Mesir itu bergabung ke Arsenal pada 2016 setelah ditebus dari Basel dengan harga 12,5 juta euro.

Arsenal diprediksi bisa mendapatkan dana sebesar 10 juta euro dari penjualan Elneny.

4 dari 8 halaman

Carl Jenkinson

Carl Jenkinson hanya menjadi penghangat bangku pemain pengganti sejak bergabung ke Arsenal. Ia juga menjalani musim demi musim dengan status pinjaman ke klub lain.

Kontrak Jenkinson bersama Arsenal akan berakhir pada Juni mendatang. The Gunners sebenarnya sudah ingin melepas Jenkinson pada bursa transfer musim dingin 2019, namun sepi peminat.

5 dari 8 halaman

Calum Chambers

Calum Chambers direkrut Arsenal dari Southampton pada 2014 dengan harga 20 juta euro. Saat itu, usia Chambers masih 20 tahun.

Arsenal memperkirakan Chambers bisa menjadi bek tengah masa depan Arsenal. Namun, Chambers tak menunjukkan perkembangan sesuai ekspektasi.

Pada musim 2018-19, Chambers dipinjamkan ke Fulham. Arsenal berpeluang menjual Chambers pada musim panas mendatang dengan harga 14 juta euro.

6 dari 8 halaman

David Ospina

David Ospina tak akan berkenan untuk kembali ke Arsenal. Saat ini, ia berstatus sebagai pemain pinjaman di Napoli.

Sejak direkrut dari Nice pada 2014, Ospina tak pernah menjadi pilihan utama. Kedatangan Bernd Leno pada pada awal musim 2018-19, membuat Ospina ingin hengkang.

Arsenal bisa mendapatkan dana sebesar 5 juta euro dari penjualan Ospina.

7 dari 8 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan dianggap sebagai satu di antara pembelian gagal Arsenal. Sejak bergabung dari Manchester United, Mkhitaryan tak kunjung konsisten.

Selain itu, ia kerap mengalami cedera. Hal itu membuat manajemen The Gunners rela melepasnya pada musim panas mendatang.

Arsenal diperkirakan bisa mendapat dana sebesar 30 juta euro dari penjualan Henrik Mkhitaryan.

8 dari 8 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil sudah seperti malaikat dan iblis di Arsenal. Kadang ia dipuja, kadang ia dicerca.

Hal itu tak lepas dari penampilan yang tidak konsisten. Ozil disebut tak mencapai level yang diperkirakan oleh Arsenal.

Selain itu, gaji Ozil yang terlampau tinggi membuat Emery tak segan untuk melepasnya pada musim panas mendatang.

Arsenal bisa mendapatkan dana sebesar 35 juta euro dari penjualan Ozil.

Video Populer

Foto Populer