Manchester City Remehkan Duel di Kandang Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Apr 2019, 23:30 WIB
Manchester City Kembali Kudeta Liverpool

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sesumbar menjelang duel krusial kontra Manchester United pada lanjutan Premier League, Kamis (25/4/2019). Dia mengklaim melawat ke Old Trafford kini tak lagi menakutkan. 

Lawatan ke markas Setan Merah bisa membawa City ke puncak klasemen Premier League. Syaratnya, The Citizen harus memenangi laga tersebut. Saat ini, City terpaut dua poin dari Liverpool yang bercokol di puncak. 

Manchester City tercatat mendulang lima kemenangan dan satu kekalahan dalam tujuh lawatan terakhir ke Old Trafford di Premier League. Padahal, sebelumnya City tak pernah menang di sana di ajang liga selama 34 tahun antara 1974-1998.  

"Alasannya karena klub ini berkembang pesat dalam satu dekade terakhir. Pergi ke sana (Old Trafford) tak lagi menakutkan," kata Guardiola, seperti dilansir Mirror, Selasa (23/4/2019). 

"Sebelumnya lawatan ke sana mungkin lebih sulit. Tapi, para pemain Manchester City dalam satu dekade terakhir membuat pertandingan itu (Manchester Derby) lebih berimbang," imbuh pelatih Manchester City yang pernah menangani Barcelona itu. 

2 of 2

Laga Spesial

Namun, Guardiola tak mau hanya terpaku pada Manchester United. Dia sepenuhnya fokus pada perburuan gelar, sehingga tak mau terpeleset di Old Trafford. 

"Satu-satunya pertanyaan adalah Premier League, memenangi titel. Dalam tiga musim sejak saya di sini, kami lebih baik daripada mereka. Tapi, ini tentang memenangi titel, bukan mengalahkan United," tegas Guardiola.  

Guardiola juga memperingatkan para pemainnya tentang kemungkinan kebangkitan Manchester United setelah dipermalukan Everton empat gol tanpa balas. 

"Saya rasa United akan mengeluarkan yang terbaik, saya yakin. Mereka bersinar. Para pemain sepak bola berusaha melakukan yang terbaik dan besok akan terjadi. Kami bersiap untuk titik terkuat mereka dan juga titik lemahnya," kata Guardiola. 

"Ini derby dan setiap kali menghadapi Manchester United, derby selalu spesial. Para pemain akan melakukan yang terbaik untuk fans dan klub," imbuh manajer asal Spanyol itu. 

 

Lanjutkan Membaca ↓