Phil Foden Jadi Andalan Manchester City di Old Trafford

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Apr 2019, 13:45 WIB
Phil Foden

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sudah mempersiapkan timnya untuk menjalani derbi Manchester di Old Trafford, Kamis (25/4/2019). Guardiola pun memastikan pemain muda tersebut akan memperkuat The Citizens saat menghadapi Manchester United.

Phil Foden kini menjadi pemain muda yang cemerlang bersama Manchester City. Dalam 12 pertandingan yang sudah dimainkannya, Foden berhasil mencetak gol kemenangan ketika The Citizens menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga terakhir.

Kecemerlangan pemain muda berusia 18 tahun itu membuat Pep Guardiola berpikir untuk kembali mengandalkannya dalam derbi Manchester. Satu hal yang pasti, manajer asal Spanyol itu yakin Foden siap tampil dalam pertandingan besar di Old Trafford.

"Ya, dia dalam kondisi siap. Saya tak tahu pentingnya bagi penggemar Manchester City atau apakah keterlibatannya akan membantu atau tidak, tapi yang pasti dia siap tampil," tegas Guardiola soal Foden seperti dilansir Mirror.

"Ia tidak akan ada di sini jika tidak siap. Kami akan melihat apakah dia akan menjadi starter atau tidak. Saya harus memimpikannya malam ini," lanjut manajer asal Spanyol itu.

Pertandingan kontra Manchester United memang menjadi sangat penting bagi The Citizens. Manchester City harus berhasil meraih tiga poin di Old Trafford jika ingin tetap berada dalam persaingan menuju juara Premier League musim ini.

Setiap poin yang dibuang oleh Manchester City akan membuat Liverpool menjalani tiga pertandingan terakhir dalam musim ini sebagai favorit untuk mendapatkan gelar juara Premier League dalam 29 tahun.