Manchester United Kalah dari Tetangga, Ole Gunnar Solskjaer Tak Terlalu Kecewa

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Apr 2019, 08:30 WIB
Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kemenangan atas Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak bisa menahan pujian untuk tim asuhannya meski mengalami kekalahan saat bertemu dengan Manchester City dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Kalah 0-2 tak membuat manajer Manchester United itu terlalu kecewa.

Dua gol Manchester City yang dicetak Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane pada menit ke-66 sukses membuat The Citizens memenangi derbi Manchester di Old Trafford.

Kekalahan di kandang tentu menjadi sesuatu yang mengecewakan bagi Manchester United. Namun, sang manajer melihat tak ada yang harus disesali terlalu berlebihan dari penampilan The Red Devils. Ole Gunnar Solskjaer merasa Manchester United telah memperlihatkan performa terbaik dalam pertandingan tersebut.

"Anda bisa melihat sejak menit pertama bahwa mereka ingin menunjukkan sesuatu kepada penonton, yang lagi-lagi luar biasa," tutur Solskjaer usai pertandingan kepada BBC Sport.

"Babak pertama cukup bagus. Kami mampu bertahan dan membuat peluang dengan beberapa usaha. Masuk ke jeda, kami tahu ada banyak yang harus dilakukan, tapi mereka memang layak untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Solskjaer bisa memaklumi kekalahan tersebut. Sebab baginya, Manchester City adalah tim terbaik di tanah Inggris saat ini. yang diarsiteki manajer hebat, Pep Guardiola, dalam dua tahun terakhir.

"Mereka adalah tim terbaik di negara ini. Mereka telah menetapkan standar dalam dua musim terakhri dan saya tak tahu berapa banyak poin yang telah mereka peroleh," ujar manajer asal Norwegia itu.

"Apa yang Pep Guardiola lakukan kepada para pemainnya itu luar biasa, dan kami sudah sangat dekat dengan itu, jadi kami bisa merasakannya setiap hari. Kami kecewa, tapi anda bisa lihat sendiri dan berkata bahwa kami telah memberikan segalanya," tandas manajer Manchester United itu.

Sumber: Bola.net