Kalah dari Manchester City, Manchester United Bermain di Bawah Standar

Oleh Luthfie Febrianto pada 25 Apr 2019, 10:30 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Jakarta Striker Manchester United, Marcus Rashford, mengakui permainan timnya di bawah standar ketika digebuk 0-2 oleh Manchester City dalam lanjutan Premier League yang digelar di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Manchester United harus mengakui keunggulan sang tetangga dalam pertandingan derbi Manchester itu. Rashford pun mengakui perbedaan permainan kedua tim sangat terlihat dalam pertandingan tersebut.

"Perbedaan antara kedua tim begitu jelas. Kami tak bermain seperti Manchester United biasanya. Kami terasa seperti bukan Manchester United yang sesungguhnya. Itu jelas salah," kata Rashford seperti dilansir Manchester Evening News.

Manchester United sebetulnya cukup bisa mengimbangi permainan Manchester City pada babak pertama. Namun, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini kesulitan menghadapi agresivitas Manchester City pada babak kedua.

Gol Bernardo Silva bermula dari umpan pendek Ilkay Guendogan. Pemain asal Brasil itu kemudian melesatkan tendangan mendatar yang gagal ditahan kiper MU, David de Gea.

De Gea terpaksa kembali mengambil bola dari dalam gawangnya setelah ia gagal menahan tendangan keras Leroy Sane. Manchester United pun tertinggal 0-2 dan gagal menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

2 of 2

Lupakan Liga Champions

Marcus Rahsford
Strimer Manchester United (MU) Marcus Rashford (AP/Martin Rickett)

Rashford juga menegaskan Manchester United harus lebih dulu membenahi diri sebelum memikirkan bagaimana lolos ke Liga Champions musim depan. Kendati demikian, Rashford yakin The Red Devils bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

"Ini bukan hanya soal empat besar. Lupakan Liga Champions musim depan. Kami harus bermain seperti Manchester United yang sesungguhnya," kata Rashford mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓