Sukses


Hormati Pemain Muslim dan di Bawah Umur, Pemberian Sampanye untuk Juara Piala FA Ditiadakan

Jakarta Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal mengubah tradisi minum sampanye saat sebuah tim menjuarai Piala FA musim ini. Mereka akan memberikan minuman yang tidak beralkohol demi menghormati pemain yang tidak mengonsumsinya, baik yang memeluk agama Islam maupun yang masih berusia muda.

Selama ini FA selalu memberikan sampanye kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara Piala FA. Selain memberikannya di lapangan, mereka juga memberikannya di ruang ganti tim juara.

Namun setelah berdiskusi panjang lebar, FA memutuskan tradisi ini tak lagi digunakan. Apalagi tak sedikit pemain di klub Inggris yang memeluk agama Islam.

"Semua tim pemenang akan diberikan minuman non-alkohol untuk merayakan kemenangan. Hal itu akan dimulai tahun ini di final Piala FA," bunyi pernyataan resmi FA.

"Ini untuk menghormati pemain yang dilarang minum alkohol juga merayakan kemenangan. Selain itu kami juga ingin menghormati pemain yang masih berusia 18 tahun," lanjut pernyataan FA.

Final Piala FA musim ini mempertemukan Watford kontra Manchester City. Kebetulan kedua tim punya pemain andalan yang beragama Islam. Watford memiliki Abdolulaye Doucoure. Sementara itu, di Manchester City ada Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy dan Riyad Mahrez.

Final Piala FA akan digelar 18 Mei mendatang di Stadion Wembley.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Jadwal Final

Jadwal final Piala FA

Sabtu (18/5/2019)

23.00 WIB Manchester City Vs Watford

Video Populer

Foto Populer