4 Catatan Memesona dari Manchester City Seusai Menaklukkan Manchester United

Oleh Nurfahmi Budi pada 25 Apr 2019, 10:10 WIB
Laga Man United vs Man City

Bola.com, Jakarta - Manchester City tampil menawan di markas Manchester United, Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Dua gol dari aksi Bernardo Silva (54') dan Leroy Sane (66') membuat Manchester City 'menurunkan' Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League 2018-2019.

Raihan tiga angka dari markas rival sekota tersebut memberi keunggulan satu poin di atas Liverpool. Walhasil, tiga pertandingan terakhir bakal menjadi final terus-menerus bagi skuar Pep Guardiola.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan, permainan anak asuhnya semakin membaik dan konsisten. Hal itu pula yang membuat mereka bisa tampil lepas meski baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

"Awalnya kami bermain dalam kondisi tertekan. Tapi, ketika tahu Manchester United kalah 0-4 dari Everton, semuanya berbalik, dan seluruh tim berkomitmen menjadi yang terbaik, dan itu terbukti," jelas Pep Guardiola.

Ia menilai, pada babak pertama Manchester City belum maksimal. Penyakit yang paling kentara adalah beberapa kali kehilangan bola di area tengah, yang membuat Manchester United bisa melakukan serangan balik.

"Kami mengubah cara bermain, dan lebih baik lagi pada babak kedua. Hasilnya, kami bisa menang dan unggul pada babak kedua dengan seluruh komponen indikator," tegas Pep Guardiola.

Berikut ini beberapa catatan impresif seusai Manchester City unggul atas Manchester United:

 

2 of 2

Beberapa Catatan

Laga Man United vs Man City
Bek Manchester City, Vincent Kompany (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester United, Marcus Rashford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4). Laga Man United vs Man City berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tim asuhan Josep Guardiola. (Oli SCARFF / AFP)

1. Manchester City menuai tujuh kemenangan di markas Manchester United pada ajang Premier League. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara tim-tim lain yang berlaga di Premiership.

2. Manchester City sudah mengoleksi 157 gol sepanjang musim ini di semua kompetisi. Pencapaian itu tercatat sebagai yang paling banyak sepanjang sejarah tim asal Inggris.

3. Manajer Manchester City, Pep Guardiola orang pertama yang mampu mencetak tiga kemenangan beruntun dengan status tim tamu di Old Trafford. Raihan sempurna tersebut membuat Pep Guardiola menyamai catatan Arsene Wenger (Arsenal) dan Gerard Houllier (Liverpool).

4. Bek Manchester City, Vincent Kompany menerima kartu kuning untuk yang ke-10 kali pada derbi Manchester di pentas Premier League. Ia menjadi pemain ke-3 yang menerima 10 kartu pada pertarungan kontra satu klub di pentas Premiership. Ia menyamai catatan Jamie Carragher (Liverpool Vs Manchester United) dan Mark Noble (Tottenham Hotspur Vs West Ham United)

Sumber: BBC, Opta

Lanjutkan Membaca ↓