Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Optimistis Manchester United Raih Jatah Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak berdaya saat dihajar 0-2 oleh Manchester City pada laga lanjutan Premier League 2018-2019 yang digelar di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Kendati belum berhasil menembus posisi empat besar, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, belum melempar handuk untuk urusan membawa timnya berkiprah di Liga Champions musim depan.

Kekalahan 0-2 dari sang tetangga menegaskan bahwa kualitas Manchester United memang masih belum layak dibandingkan dengan tim sekuat Manchester City. Laga bertajuk derbi Manchester itu penuh gengsi, banyak hal yang dipertaruhkan, tetapi Manchester United lagi-lagi gagal menjawab harapan publik Old Trafford. Kekalahan itu juga mengancam asa menembus empat besar saat klasemen akhir nanti.

Saat ini Manchester United berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan 64 poin dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal di peringkat kelima dan tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat. Artinya, peluang kembali ke Liga Champions itu masih terbuka.

Manchester United bakal menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019). Laga ini bakal sangat menentukan nasib kedua tim. Jika kalah, Manchester United sudah bisa dipastikan harus puas bermain di Liga Europa musim depan.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak cemas. Dia tidak pernah berpikir MU bakal bermain di Liga Europa musim depan. Saat ini yang terpenting adalah mencoba melakukan segalanya untuk mengamankan posisi empat besar.

"Kami memerlukan lebih banyak kualitas pada pertandingan Minggu dan jika kami bisa memenangi pertandingan itu kami bakal menghadapi dua laga lagi untuk mencoba kembali ke Liga Champions," tutur Solskjaer di Manutd.com.

"Tentu saja, kami ingin menembus empat besar. Saya tidak pernah berencana bermain di Kamis malam [Liga Europa]. Kami harus terus memastikan bahwa kami punya peluang Minggu nanti," lanjutnya.

Solskjaer tidak mau memandang situasi Manchester United secara negatif. Manajer asal Norwegia itu justru ingin bersikap positif. Manchester United tinggal menyisakan tiga pertandingan dengan selisih tiga poin dari peringkat keempat dan segalanya masih terbuka.

"Kami hanya perlu menghadapi tiga pertandingan lagi jelang akhir musim, kami tertinggal tiga poin dari empat besar, dan tidak ada satu pun yang mau memberikan kesempatan ini pada kami beberapa bulan lalu," tandasnya.

Laga Manchester United melawan Chelsea nanti diprediksi bakal berjalan seimbang. Kedua tim belum benar-benar konsisten musim ini. Namun, Chelsea boleh sedikit diunggulkan karena memiliki pemain ajaib, Eden Hazard.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer