David de Gea Masih Jadi Pilihan Utama di Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 26 Apr 2019, 20:00 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solsjaer memastikan kalau David de Gea masih menjadi pilihan utama di bawah mistar Manchester United. The Red Devils akan menghadapi laga krusial menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke-36 Premier League.

David de Gea tampil buruk pada tiga laga terakhirnya bersama Manchester United. Ia kebobolan sembilan gol pada laga-laga tersebut.

Hal itu diperburuk dengan blunder yang dilakukan de Gea. Tepatnya, pada laga melawan Barcelona dan Manchester City.

Kesalahan tersebut membuat de Gea dinilai tak lagi pantas mengawal gawang Manchester United. Mantan kiper The Red Devils, Gary Bailey, menyarankan Solskjaer untuk menurunkan Sergio Romero pada laga berikutnya.

Namun, saran tersebut ditolak Solskjaer.

"Saya masih percaya kepada David de Gea. Ia adalah pemain terbaik Manchester United dalam enam atau tujuh musim terakhir," ujar de Gea.

"Ia merupakan pemain yang paling konsisten. Ia sedang berada dalam masa sulit, namun saya yakin kalau David akan melewatinya," ungkap Solskjaer.

Manchester United terancam gagal ke Liga Champions jika gagal meraih hasil positif pada tiga laga terakhirnya di Premier League. The Red Devils akan menghadapi Chelsea, Huddersfield Town dan Cardiff City.

2 of 2

Masa Depan Masih Tanda Tanya

David de Gea
David de Gea. (AFP/Oli Scarff)

Masa depan David de Gea bersama Manchester United masih tanda tanya. Sejauh ini, de Gea belum menunjukkan komitmen untuk menambah durasi kontraknya di klub tersebut.

Kontrak de Gea bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. Jika tak dilepas pada musim panas mendatang, de Gea berpeluang hengkang secara gratis pada akhir musim 2019-20.

Real Madrid dan PSG menjadi dua klub yang berminat untuk menebus de Gea dari Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓