Hasil Pertandingan Liverpool Vs Huddersfield Town: The Reds Menang Berkat Mohamed Salah dan Mane

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Apr 2019, 05:22 WIB
Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Premier League 2018-2019. Hal itu terjadi setelah Liverpool berpesta gol ke gawang Huddersfield Town, di Stadion Anfield, Jumat (26/4/2019) atau Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB.

Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi bintang utama kemenangan Liverpool. Dua pemain tersebut masing-masing menyumbang dua gol. Sadio Mane merobek jala tim tamu pada menit ke-23 dan 66'.

Sementara itu, Mohamed Salah menceploskan si kulit bundar ke gawang Huddersfield Town satu menit masa injury time babak pertama dan 83'. Satu gol lagi datang melalui Naby Keita (1').

Hasil tersebut membuat Liverpool kembali ke puncak persaingan. Kini, mereka unggul dua poin atas Manchester City. Namun, posisi tersebut bisa menjadi milik The Citizens andai armada Pep Guardiola kembali menang, besok.

"Kami sangat gembira dengan poin yang kami dapat. Sekarang, kami akan fokus ke pertandingan berikutnya. Kami memiliki rencana yang berjalan bagus dan kami akan mengkreasi banyak masalah bagi setiap lawan dengan bekerja keras," tegas Jurgen Klop, Manajer Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 91 poin, sekaligus pencapaian kedua tertinggi sepanjang sejarah mereka dalam satu musim. Mereka pernah meraih 98 poin pada periode 1978-1979, yang kala itu menghabiskan 42 pertandingan.

Selaini itu, Liverpool berhasil mengoleksi 10 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Raihan ini menjadi yang terbaik sejak Mei 2006, ketika mereka mengumpulkan 11 kemenangan berturut-turut.

Tambahan lagi, Liverpool tak terkalahkan pada 18 pertandingan di seluruh kompetisi, sekaligus mendekati catatan 20 laga tak takluk pada periode Desember 1995 sampai Maret 1996. "Saya memiliki para pemain yang luar biasa, dan permainan mereka lebih baik dari hasil pertandingan," sebut Klopp.

Sumber: BBC, Opta