Sukses


Paul Pogba, Paling Doyan Jalan Ketimbang Berlari di Antara 78 Gelandang Lain di Premier League

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba disebut mengalami masa-masa sulit saat Manchester United disebut Jose Mourinho. Kedatangan Ole Gunnar Solskajer sebagai manajer anyar, diyakini menjadi angin segar buat gelandang 26 tahun itu.

Namun, kini masa depannya di Old Trafford masih tak menentu. Hal ini diperparah dengan penurunan penaampilan Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia pun dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Belum lagi, ada satu statistik yang tampaknya "memberatkan" Paul Pogba. Meski, ia masuk daftar PFA Team of The Year yang akhirnya jadi kontroversi.

Hal itu mengarah kepada pergerakan mantan pemain Juventus ini selama di lapangan. Sky Sports menggunakan data yang dikumpulkan Opta. Hasilnya, Pogba ternyata lebih sering berjalan ketimbang berlari.

Dari data Opta, Pogba sudah mencapai jarak tempuh 322 kilometer. Dari jumlah itu, 64 persen di antaranya dihabiskannya dengan hanya berjalan, 22 persen untuk jogging, tujuh persen berlari dengan kecepatan pelan, dua persen berlari dalam kecepatan tinggi, serta 0,36 persen sprint, dan sisanya hal lain, empat persen.

Opta membandingkan Pogba dengan 78 gelandang lain yang ada di Premier League. Angka 64 persen itu jadi yang tertinggi di antara ke-78 gelandang lain tersebut.

 

 

Meski lebih doyan jalan di lapangan, Solskjaer meyakini pemainnya itu akan tetap bertahan di Manchester United musim depan.

"Paul telah melakukan hal fantastik untuk kami. Kami ingin dia melakukannya dengan baik. Dia pemimpin di ruang ganti," kata Solskjaer.

"Jika saya bisa menggaransi, saya akan berkata iya. Anda tak bisa memberi jaminan, tapi saya pikir dia akan bertahan," imbuh sang manajer.

Sumber: Sportbible

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer