Paul Pogba, Paling Doyan Jalan Ketimbang Berlari di Antara 78 Gelandang Lain di Premier League

Oleh Aning Jati pada 27 Apr 2019, 15:15 WIB
Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Paul Pogba disebut mengalami masa-masa sulit saat Manchester United disebut Jose Mourinho. Kedatangan Ole Gunnar Solskajer sebagai manajer anyar, diyakini menjadi angin segar buat gelandang 26 tahun itu.

Namun, kini masa depannya di Old Trafford masih tak menentu. Hal ini diperparah dengan penurunan penaampilan Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia pun dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Belum lagi, ada satu statistik yang tampaknya "memberatkan" Paul Pogba. Meski, ia masuk daftar PFA Team of The Year yang akhirnya jadi kontroversi.

Hal itu mengarah kepada pergerakan mantan pemain Juventus ini selama di lapangan. Sky Sports menggunakan data yang dikumpulkan Opta. Hasilnya, Pogba ternyata lebih sering berjalan ketimbang berlari.

Dari data Opta, Pogba sudah mencapai jarak tempuh 322 kilometer. Dari jumlah itu, 64 persen di antaranya dihabiskannya dengan hanya berjalan, 22 persen untuk jogging, tujuh persen berlari dengan kecepatan pelan, dua persen berlari dalam kecepatan tinggi, serta 0,36 persen sprint, dan sisanya hal lain, empat persen.

Opta membandingkan Pogba dengan 78 gelandang lain yang ada di Premier League. Angka 64 persen itu jadi yang tertinggi di antara ke-78 gelandang lain tersebut.

 

 

Meski lebih doyan jalan di lapangan, Solskjaer meyakini pemainnya itu akan tetap bertahan di Manchester United musim depan.

"Paul telah melakukan hal fantastik untuk kami. Kami ingin dia melakukannya dengan baik. Dia pemimpin di ruang ganti," kata Solskjaer.

"Jika saya bisa menggaransi, saya akan berkata iya. Anda tak bisa memberi jaminan, tapi saya pikir dia akan bertahan," imbuh sang manajer.

Sumber: Sportbible