Jurgen Klopp Beri Peringatan untuk Penyerang Liverpool

Oleh Aditya Wicaksono pada 27 Apr 2019, 16:00 WIB
Liverpool

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp mengatakan akan memanggil dua winger Liverpool, yaitu Mohamed Salah dan Sadio Mane. Klopp ingin mengingatkan agar kedua pemai tersebut tak bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League.

Mohamed Salah dan Sadio menyumbang masing-masing dua gol saat Liverpool melumat Huddersfield Town. Hal itu membuat Salah dan Mane berada di puncak daftar pencetak gol Premier League.

Salah mengoleksi 21 gol, sedangkan Mane 20 gol. Persaingan antara keduanya berpotensi terjadi. Hal itu membuat Klopp tak ingin persaingan keduanya membuat Liverpool gagal meraih target.

“Kami berada dalam situasi yang sulit. Mereka bisa mengejar target pribadi. Saya tak ingin hal itu terjadi,” ujar Klopp.

“Saya sadar kalau mereka adalah pemain yang produktif. Hal itu mengantarkan klub ini berada di tempat yang sekarang.”

“Namun, mereka harus mengutamakan kepentingan klub. Mereka harus sadar kalau mencetak gol itu lebih penting, siapapun yang mencetaknya.”

“Mereka harus mau menyerahkan bola ke rekannya yang memiliki peluang yang lebih besar untuk mencetak gol,” ungkap Klopp.

Kemenangan atas Huddersfield Town membuat Liverpool menempati puncak klasemen dengan keunggulan dua poin atas Manchester City. The Citizens baru akan memainkan laga pada Minggu (28/4/2019).

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini