Pep Guardiola Puji Mental Juara Pemain Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Apr 2019, 21:10 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji mental juara yang dimiliki anak asuhnya. Guardiola menyebut, pemain City memiliki semangat yang tinggi untuk merengkuh trofi juara.

The Citizens tampil impresif pada musim ini. Mereka berhasil menjuarai Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea, dan akan bersua Watford pada partai final Piala FA.

Akan tetapi, mereka gagal lolos ke semifinal Liga Champions. Manchester City kalah agresivitas gol tandang dari Tottenham Hotspur, menyusul agregat sama kuat 4-4.

Meski tersingkir dari Liga Champions, mental pemain Man City tak terpuruk. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 11 laga terakhir di seluruh ajang, termasuk mengalahkan Tottenham (1-0) dan Manchester United (2-0) dalam dua laga terakhir.

Hasil tersebut membuat Manchester City kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 89. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas, namun sudah menjalani 36 laga.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan tiga laga lagi, City berpeluang besar menjuarai Premier League. Namun syaratnya, mereka wajib menyapu bersih kemenangan.

"Hal yang paling luar biasa adalah kami mengalahkan Tottenham di kandang (Stadion Etihad), tiga hari setelah kekalahan di Liga Champions. Mereka menunjukkan kepada saya karakter, kepribadian, dan tim kami," kata Guardiola.

"Pemain tidak perlu melakukan hal lain untuk meyakinkan saya. Mereka ingin memenangkan gelar ini. Jika tidak, kami tidak akan melakukan apa yang telah dilakukan," lanjutnya.

Pada pertandingan pekan ke-36 Premier League, Manchester City akan bersua Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019).

Sumber: Sportsmole

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini