Maurizio Sarri Puas dengan Pencapaian Chelsea pada Musim Ini

Oleh Liputan6.com pada 27 Apr 2019, 23:23 WIB
Chelsea Taklukan Watford

London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, merasa puas dengan pencapaian timnya pada musim ini. Dia pun tak merasa gagal jika The Blues absen di Liga Champions musim depan. 

Sarri masih yakin kalau Chelsea bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. The Blues masih punya peluang dari posisi empat besar klasemen Premier League atau dengan menjuarai Liga Europa.

Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat dengan koleksi 67 poin. Namun, mereka hanya berjarak satu poin dari peringkat kelima, Arsenal, dan tiga poin dari urutan keenam, Manchester United.

Dengan demikian, persaingan di posisi empat besar sangat ketat. Tiga pertandingan tersisa, Chelsea tak boleh kehilangan poin lagi di Premier League. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 3

Tidak Gagal

Masa depan Sarri di Stamford Bridge masih diragukan. Namun, menjelang pertemuan penting pada Minggu (28/4/2019), melawan Manchester United, ia yakin sudah membawa Chelsea lebih baik.

Saat ditanya apakah akan menjadi kegagalan bagi Chelsea jika absen di Liga Champions musim depan, Sarri mengatakan kepada Sky Sports: "Tidak. Kami bermain di final (Piala Liga Inggris)," ujar Sarri.

"Kami kalah di final lewat adu penalti (dari Manchester City). Kami berada di semifinal Liga Europa. Kami berjuang untuk empat besar. Jadi musim saat ini bagus.

"Jika kami bisa mencapai final, kami ingin memenangkan final. Dan saya pikir musim ini, saat ini, bagus. Tentu saja, musim yang sangat sulit."

3 of 3

Alami Kemajuan

Sarri sempat mempertanyakan tekad pemainnya setelah kalah melawan Arsenal dan Bournemouth pada Januari lalu. Manajer berusia 60 tahun mengatakan bahwa pasukannya sekarang sudah mengalami kemajuan.

"Kami kalah dengan cara yang salah dua atau tiga pertandingan, sehingga perasaan, kadang-kadang, lebih buruk," tambahnya.

"Saya pikir karena alasan ini karena kami kalah dalam dua atau tiga pertandingan dengan cara yang salah, dengan cara yang sangat salah, tanpa bertarung.

"Tetapi jika Anda melihat musim, kami sudah melakukannya dengan baik, saya pikir.

"Tentu saja, ini hanya langkah pertama. Kami perlu meningkatkannya lebih banyak. Kami harus menjadi kompetitif untuk ke puncak. Meskipun begitu, langkah pertama itu baik."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓