Kisah West Ham, Sang Penakluk Markas Baru Lawan

Oleh Wiwig Prayugi pada 28 Apr 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 13:16 WIB
Manchester United Kalahkan West Ham

Bola.com, London - Keperkasaan Tottenham Hotspur di kandang barunya runtuh. Setelah empat laga beruntun tanpa cela, Spurs menelan kekalahan di laga kelima. Pelaku yang merobek kesucian kandang baru Spurs adalah West Ham.

Spurs menjamu West Ham pada pekan ke-36 Premier League musim 2018/19. Sebelum laga Sabtu (27/4) malam WIB, Spurs sudah memainkan empat laga di kandang. Hasil sempurna. Termasuk saat menang 1-0 melawan Manchester City.

Sejak menjalani laga kandang di Tottenham Hotspur Stadium, Son Heung-min dan kolega selalu menang. Bahkan, mereka mampu mencetak delapan gol dan tidak kebobolan. 

Pada 4 April 2019, Tottenham menang 2-0 atas Crystal Palace, pekan berikutnya giliran menang atas Manchester City 1-0. Tottenham pesta empat gol ke gawang Huddersfield pada 13 April dan pada pekan lalu menang 1-0 atas Brighton & Hove.

West Ham jadi tim pertama yang memberi kekalahan bagi Spurs di kandang barunya. Pasukan Manuel Pellegri ini itu menang dengan skor 1-0 lewat gol Michail Antonio pada menit ke-67. Ini sekaligus gol lawan pertama yang terjadi di Tottenham Stadium.

West Ham memang pantas untuk mendapat julukan sebagai penakluk stadion baru tim Premier League. Sebab, mereka bukan hanya mampu jadi tim pertama yang sukses menaklukkan Tottenham Stadium, tapi juga Erimates Stadium.

Mundur pada April 2007. Saat itu Arsenal menjamu West Ham di Emirates Stadium. Arsenal sebagai tuan rumah cukup percaya diri karena belum pernah kalah di kandang. Namun, West Ham memberi mimpi buruk bagi The Gunners.

Lewat gol tunggal Bobby Zamora, The Hammers jadi tim pertama yang bisa mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium.

Menariknya, baik Spurs maupun Arsenal adalah sama-sama klub yang berasal dari London, tepatnya dari London Utara. Sementara, West Ham juga berasal dari London. Tapi, Mark Noble dan kolega berada dari London Barat.

Sumber: Bola.net