Dimitar Berbatov Desak Manchester United Tak Jual Paul Pogba

Oleh Aning Jati pada 28 Apr 2019, 13:50 WIB
Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, mendesak bekas klubnya itu untuk tidak menjual Paul Pogba pada musim panas nanti. Berbatov menyakini, Pogba bukanlah masalah terbesar Setan Merah.

Pogba masih terus dalam sorotan. Ia jadi kontroversi, menyusul keberadaannya dalam PFA Team of The Year. Kalangan fans belum lama ini mengeluhkan sikapnya.

Kemudian, secara statistik, ia merupakan gelandang yang paling suka berjalan ketimbang berlari atau jogging sekalipun di lapangan selama pertandingan dibandingkan dengan 78 gelandang lain di Premier League.

Namanya pun santer diberitakan segera meninggalkan Old Trafford dan gabung Real Madrid.

Pendapat berbeda datang dari Berbatov.

"Mengapa Pogba masalahnya?" kata mantan pemain asal Bulgaria itu kepada The Sun.

"Mereka mengkritik beberapa pemain lebih dari yang lain, yang mana itu tak adil. Anda tak bisa menghindari kritik dalam satu bentuk atau yang lain, kita semua punya telepon dan ada di media sosial."

"Bahkan sekalipun Anda kuat secara mental, kritikan itu bisa sampai ke kepala Anda. Tapi, ketika semua orang menyerang Anda, kami semua manusia, jadi itu bisa memengaruhi permainan," tuturnya.

"Dia bukan robot, tapi jika Anda tak merasa dihargai, apa yang Anda lakukan? Pergi ke tempat lain," imbuhnya.

Di sisi lain, kritik bukan hal asing bagi Berbatov. Selama empt tahun di Old Trafford, ia kenyang dengan kritikan itu, namun ia berhasil meredam kritikan itu dengan meraih gelar Sepatu Emas dengan koleksi 20 gol pada musim 2010-2011.

Dia pun meyakini Paul Pogba harus tetap bersama Ole Gunnar Solskjaer, meningkatkan reputasi Manchester United dan bertumbuh sebagai pesepak bola.

"Pergi bakal jadi suatu kesalahan," imbuhnya.

"Saya sangat berharap Ole akan mengatakan dia akan membangun tim untuk memberinya kepercayaan diri untuk bermain dengan penampilan terbaiknya."

"Saya punya pengalaman langsung tentang seberapa baik Pogba ketika dia berlatih bersama kami semasa kecil dan dia juga anak yang baik," ucapnya.

Sumber: Manchester Evening News