Sukses


6 Fakta Setelah Arsenal Dipermalukan Leicester City

Bola.com, Leicester - Arsenal menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Leicester City pada laga pekan ke-36 Premier League, di King Power Stadium, Minggu (28/4/2019). Bagi The Gunners, ini hasil minor ketiga secara beruntun di liga.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari The Foxes. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, tim Gudang Peluru mencatatkan 32,8 persen penguasaan bola, berbanding 67,2 persen milik Leicester.

Selain itu, Arsenal hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan. Di sisi lain, Leicester City melepaskan 24 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Tampil di bawah tekanan, The Gunners pun menyerah 0-3 dari The Foxes. Ketiga gol kemenangan Leicester dicetak Youri Tielemans pada menit ke-59 dan Jamie Vardy menit ke-86 serta 90+5.

Hasil ini membuat Arsenal selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka menyerah 2-3 dari Crystal Palace dan takluk 1-3 dari Wolverhampton Wanderers.

Gagal meraih poin dalam tiga pertandingan tersebut, membuat Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 66. Mereka unggul lima poin atas Leicester City di urutan delapan.

Dengan dua pertandingan tersisa, Arsenal wajib menyapu bersih kemenangan untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Pasalnya, mereka terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di posisi empat, atau batas akhir berlaga di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah data dan fakta selepas Leicester City Vs Arsenal:

1. Leicester City untuk pertama kalinya meraih kemenangan beruntun atas Arsenal di kandang sendiri dalam ajang Liga Inggris, setelah terakhir kali terjadi pada November 1983.

2. Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League, dan selalu kebobolan tiga gol dalam pertandingan tersebut. Hal serupa pernah terjadi pada 1966.

3. Hanya Manchester United (6) yang mendapat kartu merah lebih banyak dari Arsenal (5), di antara klub Premier League di semua kompetisi musim ini.

4. Arsenal menelan empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Jumlah tersebut sama seperti yang mereka dapatkan saat menjalani 29 laga sebelumnya.

5. Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, telah mencetak enam gol ke gawang Arsenal di Premier League. Selain The Gunners, Liverpool menjadi klub yang paling sering dibobol Vardy (7 gol).

6. Jamie Vardy telah mencetak 100 gol di liga bersama Leicester City. Dia juga mendulang sembilan gol dari delapan pertandingan Premier League, sejak The Foxes ditangani Brendan Rodgers.

Sumber: BBC, Opta

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer