Sukses


Unai Emery Klaim Arsenal Kalah dari Leicester City karena Kartu Merah

Bola.com, Leicester - Arsenal harus pulang dengan tangan hampa dari King Power Stadium, markas Leicester City, Minggu (28/4/2019), setelah kalah telak 0-3 dari tim tuan rumah dalam lanjutan Premier League 2018-2019. Manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut kartu merah yang diterima oleh bek kanannya, Ashley Maitland-Niles, sebagai faktor utama kekalahan yang harus dialami The Gunners.

Maitland-Niles memang diusir wasit sejak menit ke-36 karena sudah dua kali mendapatkan kartu kuning dalam pertandingan ini. Bermain dengan 10 pemain, Arsenal pun menderita dan harus kalah telak 0-3.

Leicester City memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mendapatkan tiga poin. Tim tuan rumah pun menang berkat gol yang dicetak oleh Yoeri Tielemans pada menit ke-59, dan dua gol Jamie Vardy pada menit ke-86 dan 90'+5.

Manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut timnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan di kandang Leicester City. Namun, kalah jumlah pemain menjadi faktor utama kegagalan mereka untuk mencuri poin di King Power Stadium.

"Kami bekerja keras, kami mempersiapkan permainan kami. Saat masih 11 lawan 11, pertandingan berjalan seperti yang sudah kami persiapkan," ujar Unai Emery seperti dilansir BBC Sports.

"Bagi saya kartu kuning pertama untuk Maitland-Niles tak perlu. Itu sangat mengubah rencana permainan kami. Kekurangan satu pemain sangat sulit bagi kami. Kondisi hari ini karena kartu merah itu," lanjutnya.

Namun, Unai Emery menegaskan Arsenal akan terus bekerja keras hingga pekan terakhir Premier League musim ini. Namun, baginya yang terpenting adalah The Gunners harus bersiap untuk bisa meraih gelar juara di Liga Europa musim ini, di mana tim asuhannya saat ini masih berada di semifinal dan akan menghadapi Valencia.

"Kami akan terus berusaha, kami tidak akan melihat ke papan klasemen. Bagi kami ada Liga Europa yang merupakan motivasi besar untuk bisa memenanginya," ujar manajer Arsenal itu.

 

Video Populer

Foto Populer