Sukses


Unai Emery: Arsenal Sulit Tembus 4 Besar

Bola.com, Leicester - Manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut timnya sulit menembus empat besar klasemen Premier League musim ini. Namun, Emery yakin anak asuhnya masih bisa mewujudkan ambisi tersebut.

Arsenal gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ke-36 Premier League. Melawat ke markas Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/4/2019), The Gunners menyerah tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol The Foxes disarangkan Youri Tielemans (59') dan Jamie Vardy (86', 90+5'). Bukan hanya menelan kekalahan, Arsenal juga bermain dengan 10 orang setelah Ainsley Maitland-Niles diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-36.

Hasil ini membuat The Gunners masih terpaku di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan 66 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Chelsea di urutan keempat, namun masih menjalani 35 pertandingan.

Dengan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Arsenal wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin menembus empat besar. Andai menggusur Chelsea dari urutan keempat, tim Meriam London bakal mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

"Pada awal musim kami tahu itu akan sangat sulit (menembus empat besar), dan hari ini masih sama saja," jelas Emery.  

"Kepercayaan diri kami bisa naik dan turun. Tetapi yang paling penting adalah, tetap jernih dalam pikiran dan cara kami bermain. Cara kami adalah memikirkan semifinal Liga Europa (melawan Valencia) dan bersiap untuk menghadapi pertandingan dengan cara terbaik," paparnya.

Dua pertandingan terakhir yang akan dijalani Arsenal di Premier League musim ini adalah kontra Brighton di Stadion Emirates, 5 Mei 2019, dan melawan Burnley di Turf Moor pada 12 Mei mendatang.

Sumber: Arsenal

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer