Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Wajib Menangi 2 Laga Terakhir

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Apr 2019, 23:30 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Bola.com, Burnley - Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019). Manajer The Citizens, Pep Guardiola, menegaskan timnya wajib memenangi dua laga tersisa untuk memastikan menjadi yang terbaik musim ini.

Manchester City terus menekan pertahanan Burnley sejak menit awal. Namun, pertahanan ketat yang digalang tim asuhan Sean Dyche itu membuat Manchester City baru bisa mencetak gol pada babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-63, Sergio Aguero mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Kemenangan pun membawa Manchester City kembali menggeser Liverpool dari puncak klasemen dengan hanya selisih satu poin.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, cukup puas dengan penampilan para pemainnya meski hanya meraih kemenangan tipis atas Burnley. Dominasi yang diperlihatkan The Citizens menjadi bukti timnya bermain jauh lebih baik, di mana Burnley tak sekalipun menembak bola ke arah gawang Ederson Moraes atau mendapatkan tendangan sudut.

Bermodalkan kemenangan atas Burnley dan kembali ke puncak klasemen, Pep Guardiola pun menegaskan The Citizens harus berhasil memenangi dua laga tersisa yang harus dijalani, yaitu menghadapi Leicester City di laga kandang dan saat mengakhiri musim di kandang Brighton & Hove Albion.

"Tak satu pun tembakan ke gawang kami atau pun tendangan sudut di area kami. Kami tim kecil tapi kami pintar. Pada babak pertama lapangan kering sehingga sedikit sulit. Namun, di babak kedua kami tahu kami harus mencetak gol," ujar Pep Guardiola seperti dilansir BBC Sports.

"Kami mengendalikan bola panjang dan kami mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol kedua, apa pun bisa terjadi pada menit-menit terakhir. Pada babak pertama kami tak menciptakan begitu banyak peluang, tapi dari laga ini kami tahu ini merupakan pertandingan yang Anda mainkan dengan tekad kuat dan 92 poin adalah sesuatu yang luar biasa."

"Sekarang semua tergantung kepada kami, di mana kami harus memenangi dua laga berikutnya, dan yang berikutnya adalah menghadapi Leicester," lanjut Guardiola.

Manchester City kini berada di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 92 pertandingan dengan menyisakan dua laga hingga akhir musim. The Citizens unggul hanya satu poin dari Liverpool yang menyisakan laga kontra Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers.