Pep Guardiola: 92 Poin yang Luar Biasa untuk Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Apr 2019, 23:10 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Bola.com, Burnley - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji keberhasilan timnya yang mendulang 92 poin di Premier League musim ini. Bagi Guardiola, torehan tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa.

Manchester City sukses mempertahankan tren apiknya di Premier League. The Citizens mampu merengkuh 12 kemenangan beruntun di liga.

Teranyar, mereka membungkam Burnley dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-36 Premier League, di Turf Moor, Minggu (28/4/2019). Gol tunggal Man City dicetak Sergio Aguero pada menit ke-63.

Kemenangan itu membuat City kembali bercokol di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 92 hasil dari 36 pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Liverpool yang menghuni peringkat kedua.

"Pada babak pertama, kami tidak terlalu banyak menciptakan peluang, tetapi tentu saja itu apa adanya. Kami tahu dalam laga seperti ini, Anda bermain dengan tujuan," ucap Guardiola.

"Dan meraih 92 poin adalah hal luar biasa, itu ada di tangan kami. Kami harus memenangkan dua pertandingan berikutnya, melawan Leicester City dan Brighton," paparnya.

Manchester City akan menghadapi Leicester pada 6 Mei di Stadion Etihad, dan bersua Brighton di The American Express Community Stadium, 12 Mei 2019.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini