Pembelaan Solskjaer atas Blunder de Gea Saat Manchester United Ditahan Chelsea

Oleh Aning Jati pada 29 Apr 2019, 11:30 WIB
David de Gea

Bola.com, Jakarta - David de Gea kembali jadi sorotan dan bahkan objek candaan. Kiper Manchester United itu membuat blunder lagi, yang menyebabkan tim lawan mampu menyamakan skor dan akhirnya memaksakan hasil imbang.

Bermain dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB (28/4/2019) di Old Trafford, Manchester United mampu unggul lebih dulu lewat gol Juan Mata pada menit ke-11.

Namun, blunder yang dilakukan dea Gea saat mengantisipasi tembakan Antonio Rudiger, dimanfaatkan dengan baik oleh Marcos Alonso untuk menciptakan gol pada menit ke-43.

Manchester United pun harus puas dengan hasil imbang 1-1. Lebih lanjut, blunder de Gea mengingatkannya pada hal serupa saat melawan Manchester City serta Barcelona belum lama ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat bicara perihal situasi ini. Ia boleh dibilang tak menyalahkan kiper utamanya itu.

"Dia sudah jadi sorotan untuk hal-hal bagus selama ini, sekarang dia menjalani periode berat di mana mungkin dia merasa bisa melakukan segalanya lebih baik lagi," kata Solskjaer.

"Saya tak memiliki kekhawatiran tentangnya karena dia memiliki karakter kuat."

"Tentu saja saya akan duduk dan bicara dengannya seperti yang saya lakukan ketika dia bermain bagus. Tapi, dia bukan penyebab mengapa kami ada di peringkat keenam saat ini," ucapnya.

"Anda tak bisa mengatakan ada kepuasan, David bukan tipe pemain yang suka berdiam diri dan berpuas diri. Dia seorang pesaing dan dia ingin jadi yang terbaik," imbuh manajer asal Norwegia itu.

"David tahu dia bisa lebih baik dengan gol itu, tak ada alasan menyembunyikan itu, tapi tak akan ada alasan buat kami menuding dia, karena dia sudah berkali-kali menyelamatkan kami," kata Solskajer.

Skor imbang ini menempatkan Manchester United pada posisi keenam di klasemen sementara dengan poin 65. Selain itu, ini keempat kalinya secara beruntun Setan Merah gagal mendulang kemenangan.

Sumber: Sportsmole