Sukses


Jurgen Klopp: Kualitas Virgil van Dijk Mulai Diakui

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bangga Virgil van Dijk dinobatkan sebagai PFA Player of The Year. Penghargaan ini pun membuktikan jika kualitas Van Dijk sebagai bek tangguh telah diakui.

Dalam acara yang berlangsung pada Minggu (28/4/2019) malam waktu setempat, bek timnas Belanda itu mengungguli sejumlah nama tenar, mulai dari trio Manchester City, Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling, gelandang Chelsea, Eden Hazard, serta rekan setimnya, Sadio Mane.

Penghargaan PFA Player of The Year memang layak menjadi milik Virgil van Dijk. Pasalnya, mantan pemain Southampton itu tampil impresif hampir sepanjang musim ini.

Dia mencatatkan 3262 sentuhan di Premier League, 240 sapuan di semua ajang, 170 kali memenangkan duel udara, dan memenangkan 76,23 persen duel udara di Premier League.

Berkat kontribusi Virgil van Dijk di jantung pertahanan, Liverpool hanya kebobolan 20 gol di Premier League musim ini. Padahal, The Reds menghadapi 88 tembakan di liga.

"Siapa yang mengira dia bisa seperti ini saat mengawali karier di Belanda? Menurut saya, tidak semua orang bisa langsung melihat pemain seperti apa yang bersembunyi di tubuh raksasa ini," ujar Klopp.

"Tetapi kini, seluruh dunia menyadari kualitasnya dan saya sangat senang bisa sedikit ikut andil dalam perkembangannya. Saya akan senang berpikir itu karena saya! Tetapi jelas bukan, dia sudah menjadi pemain seperti sekarang ketika kami membelinya dari Southampton," paparnya.

Peran Virgil van Dijk membuat Liverpool saat ini berpeluang menjuarai Premier League. The Reds berada di posisi kedua dengan nilai 91, tertinggal satu angka dari Manchester City di posisi teratas.

Selain itu, Liverpool juga lolos ke semifinal Liga Champions dan akan menghadapi Barcelona. Andai mampu melewati hadangan Barca, Virgil van Dijk akan membawa skuat Si Merah melenggang ke final Liga Champions secara beruntun.

Sumber: Liverpool

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer